Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa FKIP UMSB Kupas Kampus Merdeka dan Pertukaran Mahasiswa

07 Juli 2023 | 10.36 WIB Last Updated 2023-07-08T03:40:28Z
Padang Panjang, pasbana - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMA PINDO), FKIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat/ UMSB gelar Acara Sharing Session Inpisatif Bersama Alumni Kampus Merdeka (KM) dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) di Aula FKIP UMSB, Kota Padang Panjang pada Kamis (6/7/23). 

Mazia Kemala Sari selaku Ketua Lembaga Kemahasiswaan, mewakili Dekan FKIP mengapresiasi kegiatan tersebut. 

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini, sangat bermanfaat karena terkadang individu terlena dan lengah dengan kehidupan sehingga lupa dengan jati diri sebagai mahasiswa yang mesti berinovasi,” ungkapnya. 

Ia juga menambahkan “Nikmatilah masa muda dengan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Hadiahkan prestasi seperti Mahasiwa yang telah menyumbangkan kemenanngan nasional dan internasional bagi Kampus FKIP UMSB. Kampus akan selalu mendukung kegiatan mahasiswa dalam rangka mengembangkan potensi diri, " lanjutnya. 

Kegiatan yang bertema “Menggali Motivasi Melalui Pengalaman Pribadi” mengundang Fitri Andayani (Alumni Pertukaran Mahasiswa Merdeka) dan empat orang lainnya alumni Kampus Merdeka yakninya Zelvi Kurniati, Dewi Sapitri, Fatma Zakia, Wahyu Pramanda Putra, Rhesty Fauziah dan Muhammad Aidil Rahman.

Narasumber berbagi cerita, pengalaman, inspirasi serta strategi kepada mahasiswa FKIP UMSB agar mampu mengikuti program Kampus Merdeka dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) 

Wahyu menjelaskan bahwa “Hal yang paling utama yang mesti ditanamkan pada setiap pribadi adalah keberanian. Berani dalam bermimpi dan berani bertindak. Berani mencoba. Saya awalnya sempat ragu dengan diri sendiri dan tak semua orang juga yang mendukung saya. Tapi saya berani bermimpi dan bertindak itulah yang mengantarkan saya pada Kampus Merdeka” tegasnya. 

Megasari Martin, S.S.M.Pd mengungkapkan “ Saya turut bahagia melihat mahasiswa aktif dan kreatif dalam membuat kegiatan yang bermanfaat sehingga memberikan pengalaman yang berharga” jelas Pembina HIMA PINDO tersebut.

Presiden BEM FKIP, Afdal Saputra menuturkan “ Dengan kegiatan ini diharapkan lembaga mahasiswa mampu bersinergi dalam kegiatan kegiatan lainnya. Harapannya mahasiswa dapat mengagali motivasi dalam diri sendiri yang bisa mampu memberikan kontribusi baik terhadap internal kampus maupun eksternal kampus”

Ilham Zanuari selaku Ketua HIMA PBSI mengungkapkan "inspirasi dari mahasiswa yang telah mengikuti kampus merdeka akan berbagi cerita tentang pengalaman mengajar di sekolah sedangkan pertukaran mahasiswa akan memberikan gambaran tentang perbedaan budaya menarik dengan kampus FKIP.  Dari overview tersebut akan memberikan insight baru kepada teman-teman" tutupnya. (SEA) 
×
Kaba Nan Baru Update