Notification

×

Iklan

Iklan

Secercah Senyum Pemetik Teh Saat Sang Anak Dapat Bantuan Seragam Gratis

26 Juli 2023 | 06.14 WIB Last Updated 2023-07-27T02:27:20Z



Solok Selatan, pasbana – Susi Handayani (39 tahun) terlihat sumringah saat menghadiri penyerahan pakaian seragam gratis bagi peserta didik baru, siswa SD dan SMP se-Kecamatan Sangir oleh Bupati Solok Selatan.
Dia adalah salah satu orang tua murid baru yang menyekolahkan anaknya di SMPN 14 Solok Selatan di Sungai Lambai. 
Sehari-hari bekerja sebagai pekerja petik teh di perkebunan Mitra Kerinci, Sungai Lambai, mengaku sangat senang dengan bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

“Saya sangat berterima kasih banyak pemerintah, Bapak Bupati atas bantuan seragam gratis, dengan adanya bantuan ini kami sangat terbantu,” ungkap Susi di RTH Padang Aro pada Senin, (24/07/2023).

Bekerja sebagai buruh petik teh, dirinya mengaku hanya berpenghasilan paling banyak Rp. 50 ribu setiap kali bekerja. Kepada Diskominfo Solok Selatan dia bercerita, dia juga memiliki anak yang bersekolah di kelas dua di SD YPMK Mitra Kerinci. 

“Anak saya yang kelas dua SD, tidak dibelikan baju seragam baru, masih pakai baju lama,” katanya.

Senada, Bapak Faisal, Warga Sungai Lambai, Nagari Lubuk Gadang Selatan juga sangat antusias saat mengikuti acara pembagian pakaian seragam sekolah gratis. 

Dia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima karena dapat sangat meringankan bebannya sebagai orang tua. 

“Adanya seragam gratis sangat membantu kami para orang tua yang mempunyai anak sekolah, karena dengan kondisi keuangan yang sulit saat ini,” katanya.

Seiring dengan dimualinya tahun ajaran 2023, Pemkab Solok Selatan kembali menggulirkan program unggulan pembagian pakaian seragam gratis untuk peserta didik baru. 

Ini adalah upaya Pemerintah Solok Selatan dibawah kepemimpinan Bupati H Khairunas dan H Yulian Efi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia yang berkarakter, produktif dan kompetitif.

Tujuannya adalah untuk mempersiapkan generasi Solok Selatan yang berkualitas, berdaya saing dan memiliki akhlak yang baik di sektor Pendidikan. 

Pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan membagikan sebanyak 21.828 stel pakaian sekolah gratis. Sebanyak 12.734 dibagikan kepada murid TK, SD dan SMP dibawah Dinas Pendidikan Solok Selatan. Sementara sebanyak 9.094 stel pakaian akan dibagikan kepada siswa madrasah dibawah Kementerian Agama (Kemenag) dan siswa baru SMA/SMK. (Rel)
×
Kaba Nan Baru Update