Notification

×

Iklan

Iklan

Atlet Berprestasi Pasbar Tahun 2023 Terima Penghargaan

29 Desember 2023 | 22.54 WIB Last Updated 2023-12-31T01:57:10Z


Pasaman Barat, pasbana - Pemerintah Daerah Pasaman Barat (Pasbar) melalui Bupati Hamsuardi, Wabup Risnawanto, Kadispora Media Fitra, Ketua KONI Mondiharto bersama stakeholder terkait menyerahkan reward atau penghargaan kepada 71 atlet berprestasi di Pasbar tahun 2023. Penyerahan dilakukan di rumah dinas bupati setempat, pada Jumat (29/12) malam.

71 atlet tersebut telah berhasil meraih 10 medali emas, 26 medali perak dan 35 medali perunggu pada kejuaraan daerah, wilayah, provinsi hingga nasional di tahun 2023.

Bupati Hamsuardi mengatakan apa yang dilakukan itu merupakan bentuk kebersamaan membina atlet olahraga di Pasbar. Pemberian penghargaan ke depan diharapkan dapat ditambah seiring bertambahnya prestasi olahraga di Pasbar. Selain itu, Pemda juga mengucapkan terima kasih kepada para orangtua atlet yang telah memberikan perhatian kepada atlet sehingga dapat mengukir prestasi. 

"Terima kasih telah mengorbankan waktu dan kesempatan untuk mengharumkan nama Pasbar, nama diri, dan orang tua. Untuk mendapatkan prestasi bukanlah pekerjaan yang mudah, dilalui dengan pengorbanan yang besar terutama dari orang tua. Mohon terus berikan perhatian pada anak-anak kita. Latihan yang lama, kerja keras, serta pengorbanan yang ananda lakukan pasti mendapat hasil yang sepadan," jelasnya. 

Wabup Risnawanto menyebutkan olahraga saat ini sangat diminati oleh masyarakat Pasbar. Hampir setiap harinya masyarakat Pasbar menyelenggarakan pertandingan olahraga, terutama dalam perayaan HUT Pasbar Ke-20 yang mengangkat banyak pertandingan olahraga. Hal tersebut juga merupakan bukti dukungan Pemda terhadap generasi muda yang semangat dalam meraih prestasi yang tentunya dapat berpengaruh terhadap pendidikan bahkan kesehariannya. 

Sementara Kadispora Media Fitra menegaskan penghargaan yang diberikan itu adalah penghargaan Pemda terhadap prestasi yang mengharumkan nama Pasbar. Prestasi itu diciptakan melalui proses, sebab itu bakat harus terus diasah. Tahun ini lanjutnya, Pasbar mendapat 2 penghargaan nasional cabang gulat yakni medali emas dan perak. 

Ketua KONI Mondiharto menghimbau agar tidak menilai nominalnya dan ini untuk pertama kalinya Pemda memberikan reward untuk para atlet. 

“2024 KONI telah raker penyusunan anggaran, nantinya KONI beserta staf harus lebih solid bersama cabor lain sehingga lebih banyak atlet yang mendapatkan reward,” ucapnya. 

Perwakilan pelatih sekaligus orang tua, Jaya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pasbar melalui Bupati, Wabup, KONI, dan pihak terkait yang telah memberikan reward. Ia menjelaskan bahwa Pemda memberikan reward kepada semua yang berprestasi mulai dari siswa berprestasi, atlet berprestasi, hingga guru berprestasi diapresiasi meski di tengah keterbatasan anggaran. 

"Kita terus mendukung program yang diusung Pemda Pasbar terutama di bidang olahraga. Dukungan Pemda terhadap kemajuan olahraga begitu luar biasa. Di daerah lain atlet tidak diapresiasi seperti ini. Semoga ini menjadi penyemangat bagi kita semua dalam meningkatkan prestasi hingga go internasional," tangkasnya. (Rel) 
×
Kaba Nan Baru Update