Notification

×

Iklan

Iklan

Hujan Lebat, Jorong Sungai Rangeh Dilanda Longsor

07 Desember 2023 | 22.13 WIB Last Updated 2023-12-08T04:22:45Z


Agam, pasbana - Dampak hujan lebat yang mendera wilayah Tanjung Raya, Kamis, (7/12)) memicu longsor di wilayah Jorong Sungai Rangeh, Nagari Bayua.

Informasi awal yang diperoleh kaba12, longsor yang terjadi di wilayah itu menutupi badan jalan bahkan memenuhi banjir dengan aliran air coklat lekat yang memenuhi permukaan jalan di wilayah itu.

Saat ini, tim gabungan penanganan bencana Agam bersama pemerintah nagari dan kecamatan tengah bergerak ke lokasi kejadian untuk memantau dan mendata dampak kejadian.

Musibah itu dibenarkan Bambang Warsito, kepala BPBD Agam menjawab media, Kamis malam.

Disebutkan, saat ini tim pemerintah nagari dan kecamatan Tanjung Raya tengah mendata kejadian dan dampak yang ditimbulkan, karena kawasan itu masih sulit dijangkau karena hujan deras masih mengguyur wilayah itu.

"Kita akan informasikan update lapangan terkait kejadian longsor dan banjr di Sungai Rangeh," sebut Bambang Warsito.

Informasi yang diperoleh kaba12, selain di Sungai Rangeh, Bayua longsor juga terjadi di kelok 3 ruas jalan kelok 44 yang menutupi badan jalan, termasuk longsor di Simpang Koto Tabang, Palupuah yang menyebabkan 1 korban meninggal dunia.

"Kita akan informasikan update lapangan terkait kejadian longsor dan banjr di Sungai Rangeh," sebut Bambang Warsito.

Informasi yang diperoleh kaba12, selain di Sungai Rangeh, Bayua longsor juga terjadi di kelok 3 ruas jalan kelok 44 yang menutupi badan jalan, termasuk longsor di Simpang Koto Tabang, Palupuah yang menyebabkan 1 korban meninggal dunia.(rilis) 
×
Kaba Nan Baru Update