Notification

×

Iklan

Iklan

PKS Tanah Datar Sukses Pertahankan Dominasi Kursi di DPRD

29 Februari 2024 | 22.01 WIB Last Updated 2024-03-04T02:15:14Z



Tanah Datar, pasbana - PKS Tanah Datar berhasil mempertahankan dominasi kursi di DPRD Kabupaten Tanah Datar pada Pemilu 2024 yang lalu. Meski mengalami sedikit penurunan jumlah kursi dibandingkan periode sebelumnya, partai berlambang Ka'bah ini tetap menjadi kekuatan politik yang disegani di bumi ranah minang tersebut.

Sekretaris PKS Tanah Datar, Andry, menyampaikan bahwa pada Pemilu 2024, partainya berhasil mengantarkan empat kader terbaiknya untuk menduduki kursi DPRD Tanah Datar. Capaian ini sedikit menurun dibandingkan Pemilu 2019 lalu, di mana PKS meraih lima kursi.

"Pemilu sekarang kita berhasil memperoleh empat kursi, itu artinya kami kehilangan satu kursi yang mana pada pemilu 2019 lalu PKS berhasil memperoleh lima kursi," ungkap Andry saat ditemui di Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara di Ballroom Emersia Hotel, Kamis (29/2).

Andry mengungkapkan empat nama kader PKS yang berpeluang besar menduduki kursi DPRD Tanah Datar berdasarkan rekapitulasi internal partai. Untuk Dapil 1 Tanjung Emas, Padang Ganting, Lintau, ada nama Nursal dengan perolehan suara sebanyak 1.348 ribu. Kemudian di Dapil 2, ada Jamal Ismail dengan suara 1.646 ribu. Di Dapil 3, Saidani meraup suara sebanyak 1.893 ribu, sementara di Dapil 4, ada Adib Fadil dengan perolehan suara 1.622 ribu.

Meski mengalami penurunan jumlah kursi, Andry mengakui bahwa penurunan jumlah suara sekitar 1.500 suara dibandingkan Pemilu 2019 lalu turut berdampak pada perolehan kursi PKS di Pemilu 2024 ini.

"Ya, tentu dengan berkurangnya jumlah suara sekitar 1.500 suara sangat berdampak pada perolehan kursi pada Pemilu tahun 2024 ini," tambahnya.

Dengan kemenangan ini, PKS Tanah Datar tetap menjadi partai dengan jumlah kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Tanah Datar. Partai ini pun berkomitmen untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Tanah Datar melalui kader-kader terbaiknya di lembaga legislatif tersebut. (Bd) 
×
Kaba Nan Baru Update