Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Limau Kapeh dan Sekitarnya Gotong Royong Pembersihan Pekarangan Masjid Nurul Ikhlas

25 Februari 2024 | 12.48 WIB Last Updated 2024-02-25T05:54:34Z


Solok, pasbana - Bulan Ramadan adalah bulan yang dinantikan umat muslim di seluruh dunia, dimana pada bulan Ramadan ini umat muslim sedunia melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh. 

Dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan  2024 M/ 1445 H,  Warga Lingkungan  Limau Kapeh dan sekitarnya yang berada di wilayah Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok, melaksanakan gotong royong Pembersihan Pekarangan Masjid, Minggu (25 /02/2024). 

Gotong royong kali ini, membongkar kedai/warung kopi yang terletak di samping Masjid Nurul Ikhlas,  yang mana lokasi tersebut akan dimanfaatkan untuk tempat parkir kendaraan bagi jemaah yang mampir untuk melaksanakan ibadah sholat dan istirahat. 



Kedai/warung kopi tersebut adalah Milik ibuk Hj. Nurjanis Suku Panai dan Keluarga yang mewakafkan tanahnya untuk membangun Masjid ini. Sangat mulia hati ibu ini kata beberapa warga yang Gotong Royong.

"Semoga beliau dan keluarga sehat selalu dan semoga  menjadi sedekah jariyah oleh beliau yang telah Mewakafkan tanahnya," terangnya. 




Masjid Nurul Ikhlas yang terletak di Jalan Lintas Sumatera KM.9 Solok - Sungai Lasi Limau Kapeh Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok ini diresmikan oleh Da'i  kondang Ustadz  Prof .H. Abdul Somad,Lc.,D.E.S.A., Ph.D bersama Ustadz Jel Fatullah Minggu (17/12/2024) yang lalu. 

Ketua Pengurus Masjid Nurul Ikhlas Husnal Petra,M.Pd  didampingi Bendahara Hardi Yofan,S.Pd  menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada para donatur dan masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan Gotong royong ini. 

Keluarga Besar Hj. NURJANIS Suku Panai yang Mewakafkan tanahnya untuk Pembangunan Masjid Nurul Ikhlas



Terlebih  gotong royong ini diperuntukkan dalam pembangunan rumah ibadah, dan dengan kebersamaan dalam membangun maka masjid ini akan cepat selesai dan bisa segera dimanfaatkan masyarakat sekitar. 

" Masjid Nurul Ikhlas letaknya yang sangat strategis di tepi Jalan Lintas Sumatera dan memiliki  lahan  parkir yang luas dan sangat mendukung  tidak hanya warga sekitar masjid namun juga bisa dimanfaatkan oleh semua warga yang lewat untuk melaksanakan ibadah Sholat, " tutupnya. 

Gotong Royong Masjid  ini Juga dihadiri oleh keluarga Besar ibu Hj.Nurjanis Panai.  (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update