Notification

×

Iklan

Iklan

Didampingi Tokoh Masyarakat, Safni Sikumbang-Budi Febriandi Mendaftar di Demokrat

27 April 2024 | 18.57 WIB Last Updated 2024-04-27T11:57:02Z



Limapuluh Kota, pasbana - Buktikan keseriusan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati - wakil bupati Limapuluh Kota yang akan digelar November 2024 mendatang, perantau Riau asal kecamatan Akabiluru kabupaten Limapuluh Kota, Safni Sikumbang mendaftar di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten Limapuluh Kota, Tanjung Pati, Sabtu (27/4). 

Tak hanya didampingi puluhan niniak mamak, Bundo Kanduang dan tokoh masyarakat dari berbagai kecamatan di kabupaten Limapuluh Kota, juga ikut mendampingi Budi Febriandi, bakal calon wakil bupati Limapuluh Kota yang nantinya akan mendampingi Safni Sikumbang.

Kedatangan Safni Sikumbang-Budi Febriandi dan puluhan masyarakat yang mengantar disambut langsung jajaran pengurus DPC partai Demokrat kabupaten Limapuluh Kota serta kepala badan pemenangan pemilu (bapilu) Zulfahmi.

Dihadapan Safni Sikumbang dan puluhan masyarakat, Zulfahmi mengatakan bahwa dalam penerimaan bakal calon bupati - wakil bupati Limapuluh Kota periode 2024-2029, pihaknya (DPC) partai Demokrat kabupaten Limapuluh Kota akan menjalankan tiga tugas atau tiga tahap, selanjutnya nama-nama calon yang mendaftar akan dikirim ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat propinsi Sumatera Barat.

“Kami di DPC partai Demokrat menjalankan tiga tugas atau tiga tahap, selanjutnya nama-nama calon yang mendaftar akan dikirim ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat propinsi Sumatera Barat,” ucap Zulfahmi.

Mantan anggota DPRD kabupaten Limapuluh Kota itu juga menambahkan, nama-nama yang telah mendaftar ke DPC Partai Demokrat kabupaten Limapuluh Kota akan dikirim setelah 6 Mei.

Nama-nama bakal calon bupati - wakil bupati kabupaten Limapuluh Kota yang telah mendaftar ke DPC partai Demokrat akan kita kirim ke DPD partai Demokrat setelah tanggal 6 Mei nanti. Untuk selanjutnya akan dipanggil ke Padang oleh DPD.

Safni Sikumbang menjadi orang pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran usai mengambil formulir di partai berlambang bintang mercy itu. Ia mengaku mengapresiasi banyaknya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat di kabupaten Limapuluh Kota yang ikut mengantar saat mendaftar di partai Demokrat.

“Terimakasih kasih banyak atas dukungan dan dorongan dari berbagai pihak di kabupaten Limapuluh Kota yang mendorong kami untuk ikut dalam Pilkada di kabupaten Limapuluh Kota,” ucap Safni Sikumbang ujar menyerahkan berkas pendaftaran.

Safni juga menambahkan, dalam Pilkada tahun 2024 ini ia telah mendaftar di dua Partai Politik (parpol), di DPC partai Demokrat serta di DPC partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sampai hari ini kita sudah daftar di dua partai Politik di kabupaten Limapuluh Kota. Saya ikut maju dalam pilkada di kabupaten Limapuluh Kota untuk menyalurkan aspirasi masyarakat, sehingga kedepannya kabupaten Limapuluh Kota bisa menjadi lebih baik.

Sementara calon wakil bupati Limapuluh Kota pasangan Safni Sikumbang, Budi Febriandi mengaku siap mendampingi Safni di pilkada nanti. Dengan bekal pengalaman selama ini, ia yakin bisa berbuat lebih banyak untuk daerah dengan 79 nagari dan 13 kecamatan itu.

“Insyaallah kita siap untuk mendampingi pak Safni Sikumbang dalam Pilkada nanti, mudah-mudahan niat baik ini bisa berjalan dengan baik dan didukung masyarakat serta diridhoi Allah,” ujar mantan walinagari Sarilamak dua periode dan mantan ketua Bawaslu kabupaten Limapuluh Kota. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update