Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Idulfitri, Pengunjung Pasar Pusat Membludak di Malam Hari

01 April 2024 | 06.36 WIB Last Updated 2024-04-01T03:38:55Z



Padang Panjang, pasbana  - Pasar Pusat Padang Panjang kedatangan hiruk pikuk jelang Idulfitri. Malam ke-21 Ramadan disambut dengan antusiasme pembeli dari berbagai kalangan, mulai dari yang tua, muda, hingga anak-anak. Mereka memadati pasar untuk membeli pakaian dan sepatu guna menyambut Lebaran.

Pantauan Tim Kominfo pada Ahad (31/3) malam menunjukkan bahwa Pasar Pusat dipenuhi oleh pedagang dadakan yang berjualan di luar gedung pasar. Warga membludak dalam mencari kebutuhan Lebaran mereka.

Salah satu pedagang baju anak-anak, Raka, mengungkapkan kegembiraannya, "Alhamdulillah, malam ini pembeli sudah banyak datang. Meskipun kami telah buka sejak minggu kedua Ramadan, lonjakan pengunjung terjadi pada malam ini."

Pemandangan yang senada juga dialami oleh pedagang lain, Ardi, yang merasakan peningkatan jumlah pengunjung yang mencari barang-barang kebutuhan Lebaran. "Kami berharap antusiasme pembeli tetap tinggi hingga malam Takbiran nanti," ujar Ardi.

Di sisi lain, Son, seorang pedagang baju anak-anak di dalam Pasar Pusat, mengalami kesibukan jual beli mulai dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Menariknya, Son juga menerima pembeli dari luar kota Padang Panjang, yang turut memeriahkan pasar.

Son juga memanfaatkan media sosial untuk memasarkan dagangannya, yang membuatnya mendapatkan pesanan dari berbagai daerah di Indonesia. Ia bahkan menerima pembayaran dengan sistem Cash On Delivery (COD) untuk mempermudah transaksi.

Tak hanya pedagang pakaian, karyawan toko sepatu Nadia dan Nita juga merasakan lonjakan aktivitas jual beli pada bulan Ramadan kali ini. Mereka menyambut pelanggan tanpa henti sepanjang hari, bahkan di malam takbiran.

Salah satu pembeli, Fadel Muhammad, mengapresiasi keberadaan pasar malam yang memberikan kemudahan bagi warga untuk berbelanja di malam hari. Terutama bagi yang merasa malas atau sibuk di siang hari, sehingga mereka bisa berbelanja setelah berbuka puasa.

Dengan suasana pasar yang ramai dan beragam penawaran harga dan kualitas produk, masyarakat diajak untuk memeriahkan Pasar Pusat Padang Panjang. Bersama-sama, mari ramaikan pasar dan nikmati keseruan berbelanja menjelang Idulfitri.(yuli)
×
Kaba Nan Baru Update