Notification

×

Iklan

Iklan

PPDI Padang Panjang Gelar Kajian Ramadan dan Silaturahmi

01 April 2024 | 07.34 WIB Last Updated 2024-04-01T17:38:54Z


Padang Panjang, pasbana - Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (DPC PPDI) Kota Padang Panjang mengadakan kegiatan Kajian Ramadhan 1445 H, tadarus Al-Qur'an bersama, dan diskusi silaturahmi dengan keluarga disabilitas di Sekretariat DPC PPDI pada hari Ahad, 31 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program peduli antar sesama PPDI yang diikuti oleh berbagai jenis penyandang disabilitas dan perwakilan kelurahan. Program peduli antar sesama ini digelar selama bulan Ramadhan. Selain kajian, PPDI nantinya juga akan melaksanakan kegiatan berbagi paket lebaran dan buka bersama.

Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang, Muhammad Ilham, S.Ds, M.Sn., mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan penyandang disabilitas di bulan Ramadhan, serta mempererat tali silaturahmi antar anggota PPDI dan keluarga.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan para penyandang disabilitas di bulan Ramadhan, serta mempererat tali silaturahmi antar anggota PPDI dan keluarga," ujar Ilham.

Kajian Ramadhan diisi dengan tausiah oleh Ustadz Dr. Hubban Jamma, SIQ, M. PdI.  Ustadz Hubban menyampaikan tentang pentingnya menjaga kesabaran dan keikhlasan bagi penyandang disabilitas.

"Sebagai penyandang disabilitas, kita harus tetap bersabar dan ikhlas dalam menjalani hidup. Allah SWT memberikan ujian ini kepada kita karena Dia sayang kepada kita," kata Ustadz Hubban.

Usai kajian, dilanjutkan dengan tadarus Al-Qur'an bersama dan diskusi silaturahmi. Para penyandang disabilitas dan keluarga saling berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani hidup dengan disabilitas.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para penyandang disabilitas dan keluarga. Mereka merasa senang dan terbantu dengan adanya program ini.

"Saya senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Saya bisa mendapatkan ilmu agama dan bertemu dengan teman-teman sesama penyandang disabilitas," kata salah seorang peserta, Rini.

Program peduli antar sesama PPDI Kota Padang Panjang merupakan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat bagi para penyandang disabilitas. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para penyandang disabilitas dan membantu mereka untuk lebih mandiri dan sejahtera.(ilh) 
×
Kaba Nan Baru Update