Notification

×

Iklan

Iklan

Keseriusan Dr. Zulmaeta Cambuk Bagi Relawan Untuk Bekerja Keras Menyonsong Pilkada 2024

16 April 2024 | 23.00 WIB Last Updated 2024-04-16T16:00:03Z


Payakumbuh, pasbana - Berbicara soal politik, dan menyonsong pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun ini, para calon masih banyak sekedar wara-wiri, belum beberapa para calon walikota maupun wakil walikota Payakumbuh yang serius, padahal waktu tinggal beberapa bulan lagi.

Hal tersebut disampaikan ketua Kabua Saiyo kota Payakumbuh Afrizal Hendri kepada media online ini, Selasa (15/4) di Payakumbuh menyebutkan, sosok DR. Zulmaeta sangat pas untuk menjadi orang nomor satu di Payakumbuh, meskipun selama ini Zulmaeta bertugas di Pekanbaru, namun dia (Zulmaeta) sering pulang ke Payakumbuh dan bersilaturahmi, berkumpul bersama-sama famili dan kawan-kawan masa kecil dulu membahas seputar kemajuan kota Payakumbuh. 

Sehubungan Zulmaeta selalu membangun komunikasi dengan masyarakat, utamanya genre 84 dan Kabua Saiyo, besar harapan kami agar Zulmaeta benar-benar siap maju sebagai calon walikota Payakumbuh periode sekarang.

"Keseriusan Zulmaeta adalah cambuk bagi kami untuk bekerja keras, kami selaku relawan siap berjuang untuk teman kami itu,"ujar Deri nama panggilan Afrizal Hendri.

Sementara itu, tokoh masyarakat Koto Nan Godang, Yon Alnis, mengatakan yang dikehendaki oleh masyarakat Payakumbuh memang sosok seperti Dr. Zulmaeta karena mempunyai visi-misi kedepan membangun kota Payakumbuh dan berintelektual kuat. 

“Saya seangkatan dengan Dr. Zulmaeta. Sudah waktunya angkatan 84 ini memimpin Payakumbuh kedepan. Saya siap untuk mensosialisasikan Dr. Zulmaeta ke tengah-tengah masyarakat nantinya. Tentu kami berharap kedepan ingin memajukan Payakumbuh. Kita lihat Dr. Zulmaeta saat ini fokus inginkan perubahan dan kemajuan untuk kota Payakumbuh. Dan juga siap membawa foundation center ke Payakumbuh, ini merupakan sebuah inovasi untuk memajukan Payakumbuh kedepan,” harap Yon Alnis.

Hal senada juga diutarakan salah seorang praktisi hukum Sumatera Barat Zulhefrimen. SH kepada media online ini, Selasa (15/4), alumni SMPP 25 Payakumbuh itu memandang, langsung menunjuk salah seorang yang serius yaitu sosok DR.Zulmaeta.

Melihat keseriusan Zulmaeta dalam beberapa bulan ini, kami siap jadi relawannya dan siap pula menyatakan sikap dengan memberikan dukungan penuh kepada DR. Zulmaeta.

"Alasan saya memberikan dukungan kepada DR. Zulmaeta tentu beragam kriteria yang terllihat selama ini, dia Zulmaeta selalu membangun komunikasi sesama masyarakat Payakumbuh, utamanya gendre 84 yang menyebar di seluruh kelurahan dan kecamatan,"kata Zulhefrimen.

Komunikasi yang dibangun DR. Zulmaeta sesama masyarakat selama ini, cukup bagus, bahkan selalu berkumpul di kediamannya di Balai Baru Koto nan Godang dan sekitarnya. 

Pada tahun lalu pernah kami tawarkan agar beliau mau maju sebagai calon walikota Payakumbuh, namun beliau tersenyum saja. Barangkali sekarang saat yang tepat.

“Saat yang tepat ini, kita kemas dengan baik dan sempurna, agar Zulmaeta bersedia maju sebagai calon walikota Payakumbuh. Peluangnya sangat besar, teman kami itu sudah lama pula membangun komunikasi dengan partai politik,” ujar Lujua panggilan akrab Zulhefrimen. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update