Notification

×

Iklan

Iklan

Milad ke-2 Rumah Tahfidz Al-Akram, Karang Taruna Paus Gelar Lomba Tahfidz Cilik

07 April 2024 | 07.43 WIB Last Updated 2024-04-07T17:01:03Z


Padang Panjang, pasbana - Dalam rangka memeriahkan milad ke-2 Rumah Tahfidz Al-Akram, Karang Taruna Paus Kelurahan Pasar Usang mengadakan lomba tahfidz cilik pada Sabtu (6/4) di Musala Al-Akram. Antusiasme peserta dan masyarakat sekitar mewarnai kegiatan ini.

Sebanyak 21 murid SD dari Kelurahan Pasar Usang mengikuti lomba tahfidz cilik dengan penuh semangat. Ketua KT Paus, Yegi Febrian, M.Pd., mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk membentuk karakter anak usia dini agar tidak terpengaruh oleh pergaulan yang negatif.




"Sekarang ini anak-anak banyak yang terpengaruh dengan gadget. Mereka lebih sibuk bermain gadget di luar sekolah. Kita gelar lomba ini supaya mereka mempunyai kegiatan yang positif yaitu menghapal Al Quran," ujar Yegi.

Rumah Tahfidz Al-Akram sendiri merupakan binaan Karang Taruna Paus yang diresmikan langsung oleh Walikota Padang Panjang pada 6 April 2022. Yegi berharap ke depannya, rumah tahfidz ini dapat terus aktif dan berkembang dengan dukungan dari Pemko dan masyarakat sekitar.




"Saat ini ada sekitar 25 murid SD yang berkegiatan di sini. Kita berharap, dengan melatih generasi penerus ini, mereka bisa menjadi generasi yang siap mengikuti lomba di tingkat yang lebih tinggi serta menjadi generasi yang Qurani. Alhamdulillah, banyak yang antusias dan merespons positif kegiatan kita ini," tambahnya.

Lomba tahfidz cilik ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap Al-Quran sejak dini. Diharapkan kegiatan ini dapat melahirkan generasi Qurani yang berakhlak mulia dan mampu membawa kemajuan bagi bangsa dan negara.(rel) 
×
Kaba Nan Baru Update