Notification

×

Iklan

Iklan

Penuh Haru, Baru Sampai di Kampung Halaman, IKK Langsung Berikan Santunan ke Anak Yatim

09 April 2024 | 13.54 WIB Last Updated 2024-04-09T06:54:27Z


Payakumbuh , pasbana - Menjelang memasuki idul fitri 1445 H, Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) menyalurkan santunan untuk anak-anak yatim di mesjid raya Balai Gadang, kelurahan Balai Tongah Koto, kecamatan Payakumbuh Utara, Senin (9/4). 

Ketua IKK, Joni Hendri, mengatakan, sebelumnya kami (IKK) juga memberikan santunan ke anak-anak yatim di perantauan (Jakarta), dan hari ini, alhamdulillah sebagai bentuk kepedulian sesama dan rasa cinta kepada kampung halaman, perantau IKK turut memberikan santunan untuk anak yatim piatu di Koto Nan Godang. 




Mewakili IKK, Joni Hendri, juga berharap sinergi dan komunikasi yang lebih baik perlu dibangun antara perantau, tokoh-tokoh masyarakat, niniak mamak dan pengurus masjid, sehingga program perantau bisa menjangkau masyarakat secara maksimal dan tidak tumpang tindih. Atas nama perantau IKK, mohon maaf apabila penyaluran santunan ini belum tepat sasaran. 

Joni Hendri juga berpesan kepada anak-anak yatim, agar tetap bersemangat. "Kalian jangan minder, lanjutkan perjuangan kalian, kita doakan kalian semua nanti sukses hendaknya,” ungkap Joni Hendri. 

Insyaallah nanti, kata Joni Hendri, kita juga bakal gelar halal bihalal dengan anak nagari Koto Nan Godang bersama dengan para perantau Koto Nan Gadang dari berbagai provinsi di tanah air. Semoga acara ini bisa lancar dan sukses,” ujar Joni Hendri dengan perasaan penuh haru. 




Sementara itu mantan ketua IKK, Riswandi Amir, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada perantau IKK yang terus memberikan perhatian lebih kepada anak-anak yatim piatu di nagari Koto Nan Godang. 

“Ambo (saya) sangat bangga dan bersyukur atas kepedulian perantau terhadap kampung halaman masih sangat baik. Kami dan ketua IKK begitu terharu menghadapi anak-anak yang begitu antusias menghadiri dan mendengar motifasi yang disampaikan ketua KAN dan bapak Joni Hendri.




Ditambahkan, Riswandi, alhamdulillah, perhatian perantau IKK cukup tinggi terhadap masyarakat di kampung halaman , dengan menyantuni 100-an anak yatim. Itu suatu hal yang sangat mulia, kita semua merasa memiliki anak-anak itu, anak-anak juga mau merasa memiliki kita sebagai orang tuanya. 

“Semoga hal ini bisa terus berkelanjutan dan semoga Allah SWT memberikan keberkahan dan dan rezki yang luas terhadap perantau IKK,”kata Riswandi Amir.

Senada juga diutarakan Ketua KAN Koto Nan Godang Dt. Mangkuto Nan Putiah, terimakasih dan apresiasi atas perhatian perantau kepada kampung halaman. "Perantau IKK membangun kampung halaman, itu artinya secara tidak langsung turut membantu masyarakat dan pemerintah membangun kampung halaman,” ujar Dt. Mangkuto. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update