Notification

×

Iklan

Iklan

Peta Politik Limapuluh Kota Mulai Berubah, Edwar Nazar Sago Mendaftar ke DPD PAN

24 April 2024 | 19.40 WIB Last Updated 2024-04-24T12:40:16Z



Limapuluh Kota, pasbana - Peta politik kabupaten Limapuluh Kota mulai berubah setelah dibukanya pendaftaran masing-masing partai politik, sekarang muncul seorang tokoh yang ditunggu-tunggu masyarakat, Ir. Edwar Nazar Sago mantan Kepala Dinas PU kabupaten Limapuluh Kota muncul kepermukaan dan langsung mendaftar ke sekretariat DPD partai PAN Limapuluh Kota, Rabu (24/4). 

"Sebelumnya para kandidat sudah banyak yang mengambil formulir pendaftaran diantaranya Yossi Danti, Olly Wijaya, Sastri Andiko, Deni Astra, H. Dodi Delfi, Ir. Irfendi Arbi, Rizki Kurniawan Nakasri, namun belum ada yang mengembalikan ke sekretariat PAN, kecuali Edwar,"ujar sekretaris penjaringan Arie Mareta usai Edwar mendaftar.

Dijelaskan Arie, partai berlambang matahari ini buka pendaftaran sejak tanggal 22 April s/d 21 Mei 2024. Berduyun-duyunnya para kandidat mendafatar ke PAN, bisa jadi karena melihat sosok efek Epyardi Asda (Bupati Solok.red) yang maju jadi calon Gubernur Sumatera Barat.

"Kita semua di Sumatera Barat sudah mendengar Epyardi Asda sosok yang berani dan tegas dan potensial untuk pembangunan semua sektor. Wajar, PAN diserbu kandidat. Kini sudah tercatat 8 orang putra-putri terbaik Limapuluh Kota mengambil formulir,"ujar Arie.

Dalam kesempatan itu, ketua DPD PAN kabupaten Limapuluh Kota Marsanova Adesra. SH.MH kepada wartawan, menyebutkan PAN akan mencari sosok yang tegas dan berani, setidaknya seperti figur Epyardi Asda. Kemudian juga melihat survei yang tinggi, terhadap calon wakil bupati, PAN juga mencari calon memiliki figur yang bermental baja.

Anggota DPRD Limapuluh Kota dari fraksi PAN ini menambahkan, dalam pejaringan calon bupati dan wakil bupati ini, PAN benar-benar selektif mencari sosok yang tegas dan berani, kalau tidak seperti itu, kapan daerah yang kita cintai ini berubah lebih maju lagi.

"Dalam beberapa bulan ini, saya sudah survei, baik itu ke pinggir daerah, rupanya warga menunggu pemimpin yang tegas dan berani. Mudah-mudahan dalam penjaringan ini, PAN menemui figur seperti yang diharapkan masyarakat luas itu,"tegas Andes nama akrap Marsanova Andesra.

Kemudian, usai pendaftaran Edwar kepada wartawan, menyebutkan, dirinya siap maju sebagai calon bupati Limapuluh Kota seperti yang dicari PAN ini. Pengalaman saya sebagai Kadis PU Limapuluh Kota sangat nyambung dengan konsep PAN.

Mudah-mudahan PAN menjatuhkan pilihan kepada kami, karena PAN memiliki 3 kursi di DPRD tentu kami akan mendaftar lagi ke partai lain untuk mencukupi pengusungan calon.

"Atas nama pribadi yang telah mendapat dukungan penuh dari beberapa mantan-mantan pejabat Limapuluh Kota, seperti Ambardi dan lainnya, juga dari sesepuh PAN diataranya Zagli Bros yang ikut mengantarkan kami mendaftar, mohon doa restu semua masyarakat Limapuluh Kota. Maju sebagai calon bupati dari rakyat dan untuk rakyat,"tutur Edward penuh semangat. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update