Notification

×

Iklan

Iklan

Pertukaran Pelajar ke Malaysia, Pj Wako Sonny Lepas Rombongan SMA N 3 Padang Panjang

07 Mei 2024 | 21.15 WIB Last Updated 2024-05-07T14:16:42Z


Padang Panjang, pasbana - Sebanyak 41 siswa dan pendamping SMA Negeri 3 Padang Panjang diberangkatkan ke Malaysia untuk mengikuti program pertukaran pelajar. Pelepasan rombongan ini dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (7/5/2024).

Dalam sambutannya, Sonny menyampaikan dukungan penuhnya terhadap program pertukaran pelajar ini. Beliau menekankan bahwa program ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan generasi muda untuk sukses di era global yang semakin kompleks.

"Keikutsertaan Ananda pada program ini merupakan kesempatan yang langka, kesempatan yang tidak dimiliki oleh semua siswa. Untuk itu manfaatkanlah momen ini dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan wawasan. Galilah ilmu dari sana dan aplikasikan di Padang Panjang," ujar Sonny.

Sonny berharap program ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan kompetensi, menambah wawasan tentang budaya Malaysia dan memperkaya pengalaman belajar para siswa.
Salah seorang guru pendamping, Fitra Murni AR, S.Pd, menjelaskan bahwa program ini akan dilaksanakan pada tanggal 8-12 Mei dengan melibatkan 16 guru dan 25 siswa, di antaranya 6 laki-laki dan 19 perempuan.



"Tujuan kita salah satunya adalah kunjungan balasan karena pihak Sekolah Sungai Kertas Malaysia sudah dua kali mengunjungi SMA N 3 Padang Panjang," sebut guru bahasa Inggris itu.

Salah seorang siswi, Sonya Rajena, mengungkapkan antusiasmenya dan semangatnya untuk mengikuti program pertukaran pelajar di SMK Sungai Kertas Malaysia.

"Saya merasa senang meskipun sedikit deg-degan karena ini pengalaman pertama mengikuti program ini," ujar Sonya.

Program pertukaran pelajar ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para siswa untuk memperluas wawasan, meningkatkan kemampuan bahasa, dan membangun persahabatan dengan siswa dari Malaysia.(rel) 
×
Kaba Nan Baru Update