Notification

×

Iklan

Iklan

Kemacetan Di Pasar Koto Baru Akan Segera Teratasi

16 Maret 2018 | 20.15 WIB Last Updated 2018-11-16T15:45:04Z

Padangpanjang – Biasanya, pengguna jalan dari arah Padangpanjang yang hendak menuju ke Bukittinggi atau pun sebaliknya, yang melintasi jalan umum Padangpanjang Bukittinggi, tepatnya di Pasar Koto Baru Kabupaten Tanah Datar selalu dihadapi dengan kemacetan.

Namun, hal tersebut sebentar lagi akan teratasi. Untuk mengurangi kemacetan di jalan tersebut, Polres Padangpanjang bersama dengan Dinas PU (Pekerjaan Umum) Tanah Datar, telah melaksanakan giat Koordinasi, Kamis (15/3).


“Giat Koordinasi kali ini kita laksanakan untuk mencari solusi bagaimana mengurangi kemacetan di Pasar Koto Baru,” ungkap Kapolres Padangpanjang AKBP Cepi Noval SIK melalui Kasat Lantas IPTU Adityalidarman kepada Pasbana.com Jumat (16/3).

Aditya mengatakan, salah satunya kebijakan dan puyer dari Dir Lantas Polda Sumatera Barat (Sumbar) untuk mengurangi kemacetan di Pasar Koto Baru, solusinya dengan pemindahan lokasi parkir ke lokasi pavling block Lundang Jaya.

“Menindak lanjuti hal tersebut, dari Dinas PU / Binamarga Tanah Datar telah bersedia merapikan dan mencor jalan / tanjakan, akses kendaraan menuju ke lokasi parkir yang akan kita rencanakan,” jelas Aditya.

Aditya menambahkan, sekitar pukul 15.00 wib kemarin, ia dan pegawai Dinas PU / Binamarga Tanah Datar sudah melakukan survey lokasi yang akan di kerjakan, untuk pemindahan lokasi parkir.

“Berdasarkan hasil survey kita turun kelapangan kemarin, Dinas PU / Binamarga Tanah Datar berjanji Hari ini akan dimulai pekerjaannya untuk merapikan jalan tersebut,” papar Aditya.

Lebih lanjut Aditya berharap, dengan dibangunnya lokasi parkir yang baru, kemacetan di Pasar Koto Baru ini dapat diatasi, “Semoga dengan dibangunnya lokasi parkir baru, jalanan sepanjang pasar Koto Baru tidak membuat kemacetan yang panjang lagi, dan pengguna jalan tidak terganggu lagi untuk melewati jalan tersebut,” harapnya.

Pada kegiatan rapat koordinasi dan survey lokasi parkir turut dihadiri oleh Sekritaris PU Tanah Datar, Kabid Binamarga Tanah Datar, Kasat lantas dan Kanit Regident Polres Padangpanjang.( Delma)


×
Kaba Nan Baru Update