Notification

×

Iklan

Iklan

Upacara Peringati HUT RI ke-73 di Padangpanjang Berlangsung Khidmat

17 Agustus 2018 | 22.28 WIB Last Updated 2018-08-17T15:28:51Z

Padangpanjang – Ditengah teriknya matahari tak membuat sedikitpun semangat seluruh peserta upacara surut untuk memperingati upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Anas Karim Kota Padangpanjang, Jumat (17/8).

Diikuti ratusan pelajar dari tingkat SLTP dan SLTA serta ASN sekota Padangpanjang. Pengibaran bendera Merah Putih, juga turut disaksikan ratusan masyarakat Kota Padangpanjang, yang antusias ingin menyaksikan langsung detik-detik proklamasi tersebut.

Rangkaian upacara pengibaran bendera merah putih sendiri, dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB. Mulai dari Laporan Komandan Upacara, Pembacaan Teks Proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Yulius Kaisar, Pembacaan UUD oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Afrizal, pengibaran Bendera Merah Putih hingga penghormatan kebesaran.

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Padangpanjang yang berjumlah 65 orang, dipimpin oleh Andesrianto Wadanki 1 DEN B Pelopor Sat Brimobda Sumbar, gemuruh langkah Paskibrapun datang memasuki lapangan upacara. Putri Lisna dari SMAN 3 Padangpanjang saat itu didaulat sebagai pembawa baki sang saka Merah Putih.



Wakil Walikota Padangpanjang, dr. H. Mawardi, MKM yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, saat ditemui usai upacara menyampaikan harapannya, agar seluruh masyarakat khususnya Padangpanjang dapat mengenang perjuangan para pahlawan.

Sebagai Kepala Daerah, Mawardi juga berharap kepada para pemuda dan putra putri bangsa Indonesia di Kota Padangpanjang, untuk kembali membangkitkan semangat dan melakukan hal-hal terbaik untuk kepentingan rakyat Indonesia.

“Kita berharap seluruh masyarakat Kota Padangpanjang dapat mengenang perjuang para pahlawan kita, yang telah berjuang tanpa pamrih melawan penjajah sehingga negeri kita merdeka, dan kepada para pemuda, bangkitkanlah semangat kembali, lakukan yang terbaik untuk kepentingan rakyat Indonesia,” sebut Mawardi.



Mawardi juga berpesan kepada Putra Putri Kota Padangpanjang, agar terus meningkatkan mutu pendidikan, keterampilan maupun moral demi menjaga nama baik dan membangun negeri Padangpanjang Kota Serambi Mekkah ini.

Usai Upacara, Pemerintah Kota Padangpanjang juga mengumumkan kepada kandidat yang berhasil mendapatkan Piagam Tanda Kehormatan dari Presiden RI, yakni piagam Satyalancana Karya Satya kepada 4 orang ASN di Padangpanjang.

Empat orang yang menerima piagam tersebut yakni Guru SMPN 5 Kota Padangpanjang Wahini S.Pd, Kasat Pol PP dan Damkar Arkes Refagus S.Sos, Kasubag Keuangan Umum dan Kepegawaian Inspektorat Kota Padangpanjang Ratna Dewi Maria Lavita SE, dan Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pangan dan Pertanian drh. Wahidin Beruh.

Pada saat khidmadnya pelaksanaan upacara kemerdekaan RI ke 73 di Lapangan Anas Karim, pengibaran bendera pada detik yang sama juga dilakukan gabungan Siswa Pecinta Alam (Sispala) SMA se Kota Padangpanjang di Bukit Tui, dengan bendera berukuran 12 x 18 meter. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update