Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Solok Kota Peroleh Anugerah Penghargaan ZI Menuju WBK

11 Desember 2018 | 16.54 WIB Last Updated 2018-12-11T09:54:21Z


Jakarta – Kapolres Solok Kota AKBP. Dony Setiawan, SIK, MH memperoleh anugerah penghargaan Zona Integritas/ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), di Golden Ballroom The Sultan Hotel & Residence, Jalan Gatot Subroto, Kota Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta, Senin (10/12).

“Alhamdulillah pembangunan Zona Integritas Polres Solok Kota berhasil dengan indikator meningkatnya pelayanan publik dengan didukung nilai indeks persepsi korupsi yang sangat baik dari masyarakat dan terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, hal ini didukung dengan nilai persepsi kualitas pelayanan, semua ini merupakan hasil dari survei eksternal,” sebut Dony.

Apresiasi Dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM ini diserahkan secara langsung oleh Menpan RB Drs. Syafrudin, M.Si dan Deputi Zona Integritas Kemenpan RB Yusuf Ateh, MBA kepada Kapolres Solok Kota. 

“Terkait pencapaian ini, Kami di Polres Solok Kota senantiasa aktif menggerakkan seluruh personel untuk memberikan pelayanan publik yang baik dan prima kepada masyarakat Kota / Kabupaten Solok dalam menerima seluruh pelayanan kepolisian yakni Pelayanan SPKT, Pelayanan SKCK dan Pelayanan SIM,” sebut Kapolres.



Pencapaian apresiasi penghargaan Zona Integritas/ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang diraih Polres Solok Kota, menurut Dony bukan merupakan hal yang instan, namun membutuhkan proses yang lama dan waktu yang cukup panjang untuk merubah mental dan budaya kerja dalam melayani masyarakat.

Dony mengatakan, hal ini dimulai dari pencanangan Zona Integritas dalam unit kerja yang dimulai dari ketekadan hati seluruh personel, dilanjutkan pembangunan Zona Integritas dengan didasari 6 indikator komponen pengungkit antara lain, Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, dan Peningkatan Akuntabilitas Pelayanan Publik.

“Pembangunan Zona Integritas ini kemudian di evaluasi internal oleh Tim Penilai Internal dari Itwasda Polda Sumbar dan Itwasum Polri serta dilanjutkan dengan penilaian Nasional yang melibatkan Tim Kemenpan RB dan BPK Kota Solok/BPS Provinsi Sumbar,” jelasnya.

Ditahun 2018 ini terdapat 2 unit kerja lagi di lingkungan Polda Sumbar yang memperoleh anugerah penghargaan Zona Integritas/ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang antara lain Polres Tanah Datar dan Polres Bukittinggi. (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update