Polres Solok Kota Bersama TNI dan Masyarakat Bersinergi Perbaiki Jalan Rusak

Iklan Semua Halaman

Polres Solok Kota Bersama TNI dan Masyarakat Bersinergi Perbaiki Jalan Rusak

Admin Minangkabau
11 February 2019

Solok - Jajaran Polres Solok kota bersama TNI dan masyarakat Nagari Taruang - Taruang Kec.IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat, melaksanakan Gotong Royong perbaikan jalan rusak  yang menghubungkan empat nagari di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi , Minggu  (10/2).

Tampak masyarakat bersama Personil Polres Solok Kota dan personil Kodim 0309 Solok, saling bahu- membahu dalam perbaikan jalan dan pembuatan tali bandar jalan yang tertimbun akibat Galian pipa air bersih. Serta mengecor jalan sepanjang kurang lebih 500 meter tersebut dengan peralatan seadanya.

Meski dengan peralatan seadanya warga bersama Polres Solok Kota dan personil Kodim 0309 solok tetap bersemangat dalam melaksanakan gotong royong. Dengan menggunakan linggis , cangkul,  molen untuk proses pengecoran jalan yang rusak dan berlobang tersebut .


Kondisi jalan yang berlubang , sangat membahayakan keselamatan warga bagi pengendara sepeda motor dan mobil.
Pada kesempatan tersebut,  Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.I.K.,MH melalui Kabag  Sumda Kompol Irwan Zani, SH menyampaikan dengan adanya kegiatan gontong royong ini dapat menjadi wadah pemersatu masyarakat serta menjaga kamtibmas yang kondusif, apalagi sekarang adalah tahun politik.

" Kita harus pintar dan sangat berhati hati jangan sampai terjadi perpecahan di antara kita karena beda pilihan.Pilihan boleh berbeda namun hati tetap sama, juga dengan semagat gotong royong ini akan terjalin nya hubungan yang Sinergi Antara TNI dan POLRI, "  terang kompol Irwan Zani yang di dampingi oleh Danramil 07/ Sungai lasi Kapten arm Baskir.


Kegiatan gotong royong  perbaikan jalan yang rusak parah ini dilaksanakan dengan melibatkan partisipasi Pemuda masyarakat, perantau dan segenap lapisan masyarakat  Nagari Taruang Taruang.

Para perantau ini telah ikut berpartisipasi baik berupa bantuan materil maupun tenaga serta beberapa orang donatur, baik dari warga nagari Taruang Taruang maupun perantau, Bapak  H. Nofi Candra selaku anggota DPD-RI dan H. Hardinalis Kobal,SE,MM  selaku ketua DPRD Kabupaten Solok serta Bapak Kasmil Pengusaha di Jakarta yang merupakan putra Jorong Batang Pamo , Nagari Pianggu Sungai Lasi yang  juga ikut menyumbang dalam perbaikan jalan yang rusak tersebut.

Disamping itu juga ikut berpartisipasi Wali Nagari,Siaro aro, Taruang Taruang,Bukit Bais dan Sungai Durian, serta beberapa orang caleg DPRD  Kabupaten Solok yang juga ikut menyumbang seperti Dasril Malin Marah dari partai Golkar Nomor urut 2 dan H.Maifen Indra Dari Partai Hanura Nomor Urut .5 yang merupakan putra terbaik Nagari Taruang -Taruang.

Mardius,  sebagai pemuda peduli nagari Taruang Taruang sangat berharap sekali ada caleg yang di duduk di DPRD Kabupaten Solok, sebagai utusan Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, supaya mereka bisa memperjuangkan aspirasi rakyat serta usulan yang disampaikan melalui Musrenbang bisa di pertahankan oleh beliau nantinya .


" Jangan sampai terulang seperti tahun kemarin tidak satu pun Putra Kecamatan IX Koto Sungai Lasi  yang bisa duduk di kursi DPRD Kabupaten Solok  , " ungkap Mardius.

Mardius juga meminta kepada pemkab Solok untuk turun tangan dalam masalah Jalan-jalan yang rusak tersebut.
Dari pantauan media ini  di lapangan  jalan yang menghubungkan Nagari Taruang -  Taruang,Nagari Siaro-Aro,Nagari Bukit Bais dan Nagari Sungai Durian  banyak yang berlubang dan dipenuhi semak belukar di sepanjang jalan.

Ketua Umum Ikatan Warga Taruang Taruang (IWARTA) Seluruh indonesia. Young Sri Faizal S.Kom di Jakarta melalui pesan singkat WhatsApp  kepada media ini , bahwa semangat pemuda dalam kegiatan ini layak mendapatkan acungan jempol pemuda.
Pemuda sudah selayaknya berdiri di depan untuk melakukan yang terbaik untuk nagarinya. Saat ini , era milenial yang mana pemuda harus menpunyai pemikiran jauh ke depan dengan terlibat langsung dan bermanfaat bagi banyak orang.

" Generasi muda tidak boleh menyerah melihat kondisi dan keadaan,bertahun tahun jalan utama ini dibiarkan rusak dan hancur, generasi muda harus bergerak sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing walaupun semestinya perbaikan jalan kabupaten ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Solok ," ungkap Oyong.

Wali Nagari Taruang - Taruang Iskandar, juga menyampaikan apresiasi kepada pemuda yang telah berperan aktif dalam kegiatan pembangunan nagari terutama dalam pembagunan jalan utama yang rusak parah yang menghubungkan 4 nagari tersebut yaitu (nagari taruang taruang,siaro- aro,bukit bais dan sungai durian).


Serta ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.I.K,.MH yang telah mengerahkan personilnya sebanyak 84 orang, serta Dandim 0309 Solok Letkol Arh Priyo Iswayudi yang diwakili oleh  Danramil 07/ Sungai Lasi  Kapten arm Baskir yang menghadirkan 12 orang personil  yang juga  ikut melaksanakan Gotong Royong  bersama masyarakat. (Nal)