Follow & Like It !

IKLAN

Budaya

Dunia Sekolah

PARIWISATA

Gunakan Pola 2.8.16, Polres Padangpanjang Kerahkan Ratusan Personil Amankan Pemilu

On Tuesday, April 16, 2019



Padangpanjang – Untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kesuksesan pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 besok, Polres Padangpanjang kerahkan ratusan personil yang terdiri dari jajaran Polri, Perlindungan Masyarakat (Linmas), TNI dan Brimob.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Padangpanjang, AKBP. Cepi Noval, SIK saat Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemungutan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Halaman Mapolres setempat, Selasa (16/4).

“Untuk pengamanan saat hari pemungutan suara, kita mengerahkan personil sebanyak 212 dari anggota Polri, dibantu dengan anggota Linmas 940 personil, TNI 75 personil dan Brimob 2 SST,” jelas Cepi saat dikonfirmasi.

Untuk Pengaman, Cepi mengatakan, bahwa pihaknya menggunakan pola pengamanan dengan klasifikasi kurang rawan yakni 2.8.16. “Pola pengamanan 2.8.16 ini artinya, dua polisi mengamankan delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan di back up oleh 16 Linmas,” jelas Cepi.

Dikesempatan tersebut, Cepi juga menjelaskan, bahwa untuk Kota Padangpanjang menurut Bawaslu, dari 177 TPS dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 38.832 terdapat 2 TPS Rawan, yakni di Kelurahan Balai-Balai dan Koto Katiak.

Sementara tiga kecamatan di Kabupaten Tanah Datar yang masuk kedalam Wilkum Polres Padangpanjang, yakni Kecamatan Batipuh, Batipuh Selatan dan X Koto, dari 293 TPS dengan DPT 64.749 orang terdapat 39 TPS rawan.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA yang turut hadir menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian dan seluruh stakeholder terkait yang telah mengamankan Pemilu.

"Ini salah satu bukti bahwa kita bersama menjunjung tinggi azas demokrasi, dan bagaimana kita menginkan masyarakat untuk memanfaatkan moment ini untuk berdemokrasi, guna menyalurkan hak pilih mereka," tambah Fadly.

Lebih lanjut Fadly berharap, khususnya untuk masyarakat Kota Padangpanjang agar dapat menggunakan hak pilihnya, sehingga tidak golput. Karena menurut Fadly satu suara sangat menentukan bangsa ini kedepannya. “Mudah-mudahan masyarakat Kota Padangpanjang tidak golput, dan dapat menggunakan hak pilih nya pada hari pemungutan besok,” pungkas Cepi. (Del)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

HUKRIM

Video Moment

INSPIRASI KEHIDUPAN

CARITO LAPAU