Follow & Like It !

IKLAN

Budaya

Dunia Sekolah

PARIWISATA

Kota Solok Menolak Politik Uang, Bertekad Mewujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk

On Tuesday, April 16, 2019


Solok --- Pada hari Minggu , 14 April 2019 sekira pukul 20.30 WIB di Halaman belakang Mapolres Solok Kota telah berlangsung kegiatan Silaturrahmi Unsur Forkopimda Kota Solok dengan Para Caleg se - Kota Solok dalam rangka Menolak Politik Uang serta Mewujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk.

Hadir dalam kegiatan  tersebut Unsur Forkopimda Kota Solok antara lain , Wakil Walikota Solok  Reinier,ST,MM , Ketua DPRD Kota Solok Yutriscan,SE., Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, SIK,SH,MH,  Dandim 0309 Solok/yg diwakili oleh Kasdim, Kajari Solok, Ketua Pengadilan.

Dan sebagai penyelenggara pemilu , hadir Ketua KPU Kota Solok Bapak Asraf Dahnil Handika,S.Sos,MM, Ketua Bawaslu Kota Solok Triati,S.Pd. Turut hadir juga unsur masyarakat yang dihadiri oleh Ketua LKAAM H. M. Rusli Khatib Sulaiman dan Bundo Kanduang Kota Solok Sitta Novembra.

Dari perwakilan Partai dan Calon Legislatif se Kota Solok hadir sebanyak 108 orang , sebagai berikut ;
- Partai PKB : 15 org
- Partai Gerindra : 8 org
- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) : 12 Org
- Partai Golkar : 8 Org
- Partai Nasdem : 7 Org
- Partai Garuda : 1 org
- Partai Berkarya : 6 Org
- Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) : 3 Org
- Partai Perindo : Tidak Hadir
- Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) : 5 Org
- Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) : 4 Org
- Partai Amanat Nasional ( PAN ) : 9 Org
- Partai Hanura : 10 Org
- Partai Demokrat : 5 Org
- Partai PKPI : 13 Org
- Partai PBB : 2 org


Dalam sambutannya,  Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan.SIK,SH,MH, mengucapkan terimkasih kepada Undangan yang telah hadir .

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari hasil rumusan bersama pimpinan partai setelah apel anti politik uang yang dilaksanakn oleh Bawaslu Kota Solok, terang Kapolres.

" Kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah diskusi untuk mendengarkan masukan bagi pembangunan di Kota Solok,  untuk ituPemilu di Kota Solok harus berjalan aman, lancar dan sejuk," harap Dony Setiawan.

Pihaknya juga melaksanakan sayembara bagi masyarakat yang melaporkan adanya Politik uang akan diberikan Bonus Rp. 2.000.000,- .


" Saya bersama gakkumdu akan menekan upaya peserta Pemilu dalam melakukan money Politik dimana untuk memenangkan pada Pemilu 2019, " pungkas Kapolres AKBP Dony Setiawan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua LKAAM menyampaikan bahwa pihaknya selalu menghimbau pada setiap rapat maupun agenda lainnya agar warga masyarakat ikut serta pada Pemilu 2019 dan memberikan hak pilihnya.

" Mari kita jaga negeri ini dimana kota Solok kota kecil yang perlu kita jaga bersama- sama, " ucap Ketua LKAAM H. M. Rusli Khatib Sulaiman.

Pihaknya mengungkapkan rasa bangga dengan Bapak Kapolres Solok Kota yang mengumpulkan caleg se Kota Solok dan baru pertama kali dilaksanakan oleh Kapolres di Kota Solok ini .

" Seluruh caleg adalah milik lembaga adat
untuk itu , hindari Money Politic di Kota Solok dengan Slogan kami " tapuak ambai- ambai , bilalang kupu- kupu, arok pitih sahalai , hancua limo tahun ", pungkas Ketua LKAAM Kota Solok. ( Nal)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

HUKRIM

Video Moment

INSPIRASI KEHIDUPAN

CARITO LAPAU