Kelurahan Koto Panjang Gelar Rapat Persiapan Hadapi Penilaian Tahap II

Iklan Semua Halaman

Kelurahan Koto Panjang Gelar Rapat Persiapan Hadapi Penilaian Tahap II

17 May 2019


Padangpanjang – Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padangpanjang Timur, Kota Padangpanjang masuk dalam Penilaian Tahap II Kelurahan Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019.

Untuk menghadapi penilaian yang akan dilaksanakan pada 14 Juni mendatang, Kelurahan Koto Panjang menggelar rapat persiapan Penilaian Tahap II di Aula Kelurahan Koto Panjang, Jum'at (17/5). Dimana penilaian tahap II ini mengarah pada penilaian klarifikasi lapangan dan pemaparan.

Wakil Walikota Padangpanjang, Drs. Asrul, pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas terpilihnya Kelurahan Koto Panjang mewakili Kota Padangpanjang dalam lomba kelurahan berprestasi tingkat provinsi.

"Kelurahan Koto Panjang mewakili Kota Padangpanjang dalam lomba kelurahan berprestasi tingkat provinsi. Mudah-mudahan ini akan berlanjut sampai ke tingkat nasional dan meraih juara untuk Kota Padangpanjang," sebutnya.

Dikesempatan itu, Asrul juga mengajak untuk mewujudkan kelurahan yang lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan. “Suatu prestasi yang diraih tidak mungkin terlaksana dan berhasil tanpa dukungan dari Ninik Mamak serta dorongan dari masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Koto Panjang Ade Afdil, S.Pd.I, memaparkan, bahwa di tahun 2019 ini, Kelurahan Koto Panjang akan mengikuti beberapa kegiatan perlombaan. Tidak hanya Lomba Penilaian Kelurahan Berprestasi tetapi masih ada lagi perlombaan yang akan dihadapi dalam waktu bersamaan.

“Diantaranya, yakni Posyandu yang terintegrasi tingkat Provinsi yang juga akan dilaksanakan pada bulan Juni, lomba Gapoktan tingkat nasional dan perlombaan Sekolah Adiwiyata tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang,” jelasnya.

Untuk penilaian Sekolah Adiwiyata, disebutkan Ade Afdil, Kelurahan Koto Panjang akan diwakili oleh Sekolah Dasar Negeri (SDN) 14 dan SDN 18. "Kami berharap segala perlombaan yang akan diikuti akan memberikan hasil yang terbaik untuk Kota Padangpanjang serta menjadi inspirasi bagi kelurahan yang lainnya untuk bisa dijadikan contoh," pungkasnya. (Del)