Notification

×

Iklan

Iklan

Kota Padangpanjang Lahirkan Desainer Baru Berbakat di Minang Couture 2019

09 Agustus 2019 | 16.40 WIB Last Updated 2019-08-09T09:40:07Z


Padangpanjang – Tampak anggun dan bergaya dengan busana yang telah mereka rancang pada pelatihan Busana Bordir yang dilaksanakan beberapa minggu yang lalu, 14 peserta dari masing-masing kelurahan di Kota Padangpanjang tampilkan busana tersebut dikegiatan Minang Couture 2019 di Senja Kenangan Bukit Surungan, Kamis malam (8/8).

Dikesempatan itu, Desainer Mona Sofyanti dari Kelurahan Balai-balai terpilih sebagai pemenang dalam lomba fashion show Minang Couture 2019, sementara pemenang kedua diraih oleh Desainer Kelurahan Bukit Surungan Afridayeni dan pemenang ketiga Kelurahan Ngalau Eliawati.

Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi bagi mereka yang telah hadir dengan bakat desain bordir yang mereka pelajari dengan pengelaman dan pengetahuan minim tentang desain bordir. Dan akhirnya dengan talenta yang dimiliki, mereka berhasil membuat rancangan busana bordir yang sangat menarik dan bagus.

"Kami sangat bangga sekali, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Perdagkop UKM) dapat melahirkan desainer baru untuk bisa menghasilkan produk-produk yang menjadi incaran dan disukai masyarakat," ujarnya.


Dikesempatan itu, Fadly meminta untuk terus menggali potensi yang ada di setiap kelurahan. Tumbuh kembangkan bibit-bibit yang nampak sehingga tidak hanya melahirkan desainer baru tetapi juga akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagkop UKM Kota Padangpanjang Arpan, SH menambahkan dari pelatihan desain bordir ini diharapkan dapat melahirkan desain-desain yang handal yang mampu bersaing di pasar nasional.

"Tak hanya itu, kami juga memberikan reward bagi peserta yang berhasil nantinya untuk ikut dalam pameran di Jakarta," ujarnya.

Bertindak sebagai juri dalam penampilan fashion show tersebut yakni Ketua Dekranasda Kota Padangpanjang Ny. dr. Dian Puspita Fadly Amran, Rumah Mode Vee House Alvy Oktrisni dan Uchup Hutaurux.

Turut hadir Wakil Ketua Dekranasda Ny. Nova Era Yanthy Asrul, Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan, SH, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Sosial PPKBP3A, Camat dan Lurah se-Kota Padangpanjang serta tamu undangan lainnya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update