Notification

×

Iklan

Iklan

Meriah, IGTK Sijunjung Gelar Manasik Haji, Dihadiri Ratusan Anak Paud dan TK

12 September 2019 | 08.41 WIB Last Updated 2019-09-12T01:41:08Z
Pembukaan manasik haji oleh Kabid PAUD & PNF Syamsul Bahri S.Pd. MM (foto: Nal)

Sijunjung, Pasbana  - Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung  menyelenggarakan manasik haji untuk anak- anak usia dini, Rabu (11/09), dilapangan Hijau Tanah Bato.

Ketua IGTK Kecamatan Sijunjung Neldawati, S.Pd menyampaikan kegiatan diikuti Sebanyak 736 Anak Paud dan TK yang di dampingi 83 orang Pendidik se-Kecamatan Sijunjung, tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah menanamkan nilai - nilai religius dan akhlak kepada anak, maka perlu adanya edukasi kepada anak dalam bentuk pengenalan tentang ibadah haji,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung Ramler,SH diwakili oleh Kabid PAUD &PNF Syamsul Bahri, S.Pd. MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi, Motivasi dan penghargaan kepada Pendidik Paud Sekecamatan Sijunjung yang telah menjadikan kegiatan ini sebagai program tahunan.

Pelepasan balon oleh ketua PGRI Cabang Sijunjung Husnal Petra, S.Pd (foto: Nal)

Syamsul Bahri juga mengingatkan kepada Tenaga  Pendidik PAUD, untuk selalu menjadi pendidik Hebat , Profesional karena anak anak hebat akan dilahirkan dari guru guru yang hebat terangnya.

“Mengajarkan nilai nilai  agama kepada anak sejak dini hal yang sangat baik dilakukan meskipun bisa dikatakan tingkat kesulitannya cukup tinggi. Namun kesuksesan guru – guru PAUD membimbing mereka saya ucapkan banyak terima kasih, “ ungkapnya.

Kegiatan ini bagus dilaksanakan karena bertujuan untuk pembelajaran anak usia dini agar bisa menumbuhkan kesadaran akan keimanannya juga untuk meningkatkan kecintaan terhadap Allah SWT.

Acara ditandai dengan Pelepasan balon udara oleh ketua PGRI Cabang Sijunjung Husnal Petra,S.Pd dan dilanjutkan dengan pelatihan manasik haji yang dipandu oleh pembimbing manasik dari kantor Kementerian Agama Sijunjung  Drs. Yusri yang didampingi yang di dampingi bunda Neli Wartati S.Pd.Aud. yang terbagi kedalam 5 kloter.

Aktifitas anak-anak PAUD dan TK saat melakukan simulasi Thawaf (foto: Nal)

Anak anak melakukan peragaan rangkaian ibadah haji dengan penuh kegembiraan saat tawaf atau mengelilingi Ka'bah, Sa'i, melontar Jumroh, tahallul atau menggunting rambut.

Diakhir acara anak-anak dibagikan Qurma sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT (Nal).
×
Kaba Nan Baru Update