Diduga Karena Arus Pendek, Asrama Brimob Silaing Bawah Terbakar

Iklan Semua Halaman

Diduga Karena Arus Pendek, Asrama Brimob Silaing Bawah Terbakar

Admin Minangkabau
09 October 2019
Kebakaran di Asrama Brimob Silaing Bawah Padang Panjang, Rabu (9/10) (foto: Budi Sutan Rajo Indo)

Padang Panjang, Pasbana -- Diduga akibat adanya arus pendek, komplek Asrama Brimob Padang Panjang yang berada di Silaing Bawah Kota Padang Panjang terbakar, Rabu(9/10).

Dari informasi yang dihimpun, api mulai merembet ke perumahan yang sebagian besar berbahan kayu itu pada sekitar pukul 16.00 WIB.

Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Satpol-PP Damkar Kota Padang Panjang bergerak cepat untuk memadamkan api yang bergerak dengan cepat. Selain armada damkar, nampak juga kendaraan Water Canon milik Brimob Padang Panjang juga turut memadamkan kebakaran tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab terbakarnya belasan rumah di Kompleks Brimobda Sumbar di Silaing Bawah ini.

Sebagian besar bangunan yang terbakar adalah perumahan yang terbuat dari kayu, sehingga mudah terbakar.

Lokasi yang berada di jalan akses utama Padang-- Bukitinggi, diperparah adanya masyarakat yang penasaran ingin mengetahui lokasi kebakaran, menjadikan upaya pemadaman kebakaran terkendala dan terhalang kemacetan.

Sebagai informasi, saat ini sebagian besar personil Brimob yang rumahnya mengalami musibah kebakaran ini sedang menjalani tugas di Papua.(bd)

Video Petugas Pemadam Kebakaran Padang Panjang bersama Personil Brimob dibantu warga berusaha memadamkan api yang membakar Asrama Brimob Silaing Bawah Kota Padang Panjang;

loading videos
Loading Videos...