Notification

×

Iklan

Iklan

Antusias Warga Jadi Pendorong Semangat TNI Buka Akses Jalan

09 Oktober 2019 | 20.42 WIB Last Updated 2019-10-09T13:42:16Z


Limapuluh Kota - Para anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota beberapa hari ini di Nagari Situjuh Tungkar kabupaten Limapuluh Kota yang merupakan titik akhir pembukaan pembangunan jalan sepanjang 9.000 M, tak kenal lelah berjuang membangun jalan dan menjadi perhatian warga setempat.

Betapa tidak, di setiap harinya, kadang di bawah guyuran hujan deras, sesekali di bawah panasnya terik matahari, dengan dibantu warga setempat, para Satgas TMMD tidak pernah mengenal lelah. Belum lagi kondisi geografis yang terdiri dari perbukitan terjal tentu akan menguras tenaga mereka.

Pembukaan jalan sepanjang 9000 M tersebut berada di perbatasan Nagari Situjuh Ladang Laweh dan memasuki Nagari Situjuh Tungkar kecamatan Situjuh Limo Nagari, mesin exsavator bergerak menelusuri perlerengan bukit untuk membuka jalan dengan lebar 9.00 m tersebut setiap harinya ditungguin masyarakat Situjuh Tungkar dengan membawa makanan ringan serta minuman.

Salah seorang tokoh masyarakat Nagari Tungkar, Datuak Putiah, mengungkapkan, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, yang mana tadinya enggan untuk panen kopi sekarang sudah mulai naik daun untuk panen kopi, bahkan masyarakat terpantau antusias, karena masyarakat tidak akan pulang sebelum exsavator  berhenti beroperasi.

“Demikian yang dilakukan masyarakat Situjuh Tungkar untuk memotivasi Satgas TMMD ke 106 di kab.50 kota, bersama-sama bekerja untuk membangun nagari,” ujarnya.

Sementara itu Kapten Czi Alseprizal selaku Dan SSK, menyampaikan rasa haru, tidak masalah bagi kami anggota Satgas. Yang menjadi pendorong semangat kami bekerja adalah warga setempat, karena sangat antusias membantu TNI di setiap harinya.

''Terima kasih atas semangat warga nagari Situjuah yang mau bekerja keras bersama TNI dalam pembuatan akses jalan baru. Kucuran keringat kita akan selalu teringat sampai kapanpun, bahkan akan tersampaikan ke anak cucu kelak, bahwa Tentara Satgas TMMD Kodim 0306/50 Kota pernah bekerja membuka akses jalan dari perbatasan Nagari Situjuh Ladang Laweh dan memasuki Nagari Situjuh Tungkar kecamatan Situjuh Limo Nagari,” simpulnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update