Ahpi Gusta Tusri,SSTP (Cici), Srikandi Nagari Taruang Taruang Dilantik Jadi Kabag Kesra Pemkab Solok

Iklan Semua Halaman


Ahpi Gusta Tusri,SSTP (Cici), Srikandi Nagari Taruang Taruang Dilantik Jadi Kabag Kesra Pemkab Solok

Admin Minangkabau
01 January 2020

Solok, Pasbana - Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM melantik Pejabat Eselon III Pemda Kabupaten Solok . Pelantikan berlangsung di ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok, Selasa (31/12).

Dari Group WhatsApp Anak Nagari Taruang Taruang dihebohkan oleh ucapan Selamat dan Sukses kepada Ahpi Gusta Tusri, SSTP yang akrab disapa Cici ini yang dilantik sebagai Kabag Kesra, Pemda Kabupaten Solok. 

Cici sebelumnya menjabat Sebagai Camat Kubung merupakan Srikandi Anak Nagari Taruang Taruang .

Suatu Kebanggan tersendiri bagi kami sebagai Anak Nagari Taruang Taruang, Cici menjabat sebagai Kabag Kesra.
Beliau memang patut mendapat acungan jempol, karena semasa menjabat sebagai Camat Kubung, beliau juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta apresiasi dari Wabup Yulfadri Nurdin , dan  diganjar beberapa penghargaan dari Pemkab Solok,  ungkap  Yasnedi Indra  Bhabinsa di Koramil Kubung Kodim 0309/Solok, yang juga salah seorang anggota Group WhastApp Anak Nagari Taruang Taruang.

Yasnedi Indra, yang juga sebagai tokoh masyarakat di Nagari Taruang Taruang, berharap kepada masyarakat Anak Nagari Taruang Taruang yang telah berhasil dan berprestasi baik dibidang pemerintahan, pengusaha, dan perantau selalu memberikan sumbangsih pemikiran.


Apalagi sekarang beberapa  orang anak Nagari Taruang Taruang juga telah ada yang menjadi  Doktor ini juga sebagai cambuk bagi adik-adik untuk memberi semangat dalam belajar, serta bersama sama bersinergi  untuk kampung halaman agar Nagari kita setingkat lebih maju dari Nagari lain, dan  sekarang Nagari kita Sedang berbenah di bidang Pariwisata.

Nagari Taruang - Taruang yang sudah memiliki objek "Wisata Pulutan" ini membutuhkan investor disamping bantuan dari Pemda setempat karena lokasinya yang cukup strategis sebagai objek wisata,tutup Indra .

Sementara Jabatan Camat Kubung yang semula dijabat oleh Ahpi Gusta Tusri, SSTP digantikan oleh Ricky Kardova, SSTP yang sebelumnya sebagai Camat Lembang Jaya.

Bupati Solok Gusmal, pada kesempatan yang sama juga melantik beberapa orang Eselon III lainnya diantaranya, Drs. Syahrial. MM menjadi Kabag Pemerintahan, yang sebelumnya merupakan Camat X Koto Singkarak, jabatan yang ditinggalkannya digantikan oleh Sujamto Amrita. 

Sedangkan Beni Gustria, SE, M.Si dipercaya menjabat Kabag Perekonomian. Doni Elfi, SE menjadi Kabag Pembangunan, Vice Febrianeldi SSTO, M.Si menjadi Camat Lembang Jaya menggantikan Ricky Carnova.

Humas Pemda juga memiliki pimpinan baru  ditinggalkan Elafki, S.Pd yang dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, jabatan Kabag Humas dipercayakan kepada Syofyan Syam, S.Sos, M.Si.


Kabag Hukum dan HAM Syamsul Bahri, SH, MH. Windel Veriawadiat, SH ,menjadi Kabag Hukum dan Persidangan Sekwan. Sapardiman, S.Pd, Inspektur pembantu Satu Urusan Pemerintahan Umum dan Aparatur pada Inspektorat Daerah.

Selain Sapardiman, Inspektorat juga memiliki Sekretaris Baru yang dijabat oleh Syafrizal Syaidina, SH. Elfi Enita, SE, M.Si menjadi Kabag Anggaran Sekwan. Elwin Andri, S.Pd, MM dipercaya menjadi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan dan Perlindungan Anak.

Tistuti Kamal, SH sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Drs. Irwan Effendi dilantik menjadi Camat Payung Sekaki, sementara jabatan yang ditinggalkannya sebagai Sekretaris DPMN digantikan oleh Riswandi Bahaudin yang sebelumnya Camat Payung Sekaki.

Istri Wakil Bupati Solok, Ny. Dahliar, A.Md dipercaya menjadi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Mardias, S.Pd menjadi Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Sukiman Agus, S.Pd, MM dipercaya menjadi Sekretaris pada Disdikpora.

Selanjutanya Fitriati Ananda, S, Akt menjdi Kabag Keuangan dan Kepegawaian Setda. Khairul, ST, MM menjabat Kabag Pengadaan Barang dan Jasa.

Syefdinon, S.Sos yang sebelumnya Kabid SDP Barenlitbang menjadi Kabag Umum Setda. Saldinofra, S.Pd menjadi Kabag Umum Sekwan. Drs. Dafrizon, MM dipercaya menjadi Sekretaris Dinas Perikanan dan Pangan. Akmal Badri, S.PT, M.Si menjdi sekretaris Dinas Koperiasi dan UKM.

Yulidasman, S.Pd, MM menjabat Sekretarsi Dinas Sosial. Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si menjadi Camat Hiliran Gumanti. Ardi, ST, M.Si menjabat Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman.(Nal)
loading videos
Loading Videos...