Notification

×

Iklan

Iklan

BUPATI SERAHKAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN DI MALALO

13 Juli 2016 | 15.12 WIB Last Updated 2016-07-13T08:12:26Z



Tanah Datar - Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi serahkan bantuan kepada korban kebakaran yang melanda rumah warga di Nagari Padang Laweh Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Senin (11/7) didampingi Kadis Sosnaker Tanah Datar Sri Lestari, Kepala BPBD Tanah Datar Mukhlis, Kasat Pol PP Harfian Fikri, dan turut hadir Anggota DPRD Tanah Datar Herman Sugiarto, Camat dan Walinagri setempat. 

Bupati Irdinansyah sampaikan turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi yang menghanguskan lima bangunan yang dihuni 3 (tiga) Kepala Keluarga (KK). Kepada korban Bupati mengatakan semua ini adalah musibah  dan kita harus tabah menghadapi cobaan ini dari yang Maha Kuasa,ungkap Bupati Irdinansyah dengan wajah sedih.

Bupati juga menghimbau kepada semua warga untuk selalu waspada, apalagi selama sebulan Ramadhan lalu, di wilayah Tanah Datar hujan tak pernah turun, kekeringan akan rentan terjadinya kebakaran dan  bila bepergian pastikan rumah terkunci rapat, api kompor dan aliran listrik dimatikan.

Pada kesempatan tersebut Bupati serahkan bantuan berupa sembako (beras, telur, susu, mie instan),  pakaian dan selimut yang diterima langsung tiga KK korban kebakaran Khadijah, Nelmayuzar dan Hidayat.

Korban kebakaran Khadijah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Terima kasih banyak Bapak, Ibu atas bantuan ini, bisa sedikit meringankan beban saya, barang-barang saya ludes terbakar, ucap Kahadijah lirih.

Sementara itu Kepala BPBD Tanah Datar Mukhlis mengatakan kebakaran terjadi pada Sabtu (9/7) sekitar pukul 16.30 WIB ketika masih  dalam suasana lebaran Idul Fitri 1437 H. Peristiwa amukan Si Jago Merah tersebut menimpa bangunan rumah milik Khadijah (79) , Nelmayuzar (56) dan Hidayat (40).

Mukhlis tambahkan, berdasarkan informasi kejadian berawal  dari seorang warga yang ada di sekitar TKP melihat kobaran api yang sudah besar di salah satu rumah, kontan saja warga menjadi panik,  dan kami segera mengerahkan anggota BPK ke TKP setelah mendapat informasi warga.

Untuk kerugian sementara  ditaksir puluhan juta rupiah terdiri dari  rumah milik Khadijah terdiri dari satu unit rumah permanen dan satu bangunan warung, rumah milik Nelmayuzar terdiri dari satu rumah permanen satu rumah kayu dan bangunan warung, sementara  Hidayat mengalami kebakaran satu unit rumah kayu dan warung dan tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran tersebut, tutup Mukhlis. (eri/ss)
×
Kaba Nan Baru Update