Notification

×

Iklan

Iklan

Dana APBN-P 2016 Focus Digunakan Untuk Jalan dan Irigasi Bagi Rakyat

16 Juli 2016 | 12.16 WIB Last Updated 2016-07-16T05:16:34Z

Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan


Dharmasraya---Upaya duo pemimpin Dharmasraya dalam menggait dana dari pemerintah pusat tampaknya mulai membuahkan hasil. Paling tidak, untuk APBN Perubahan tahun 2016, kabupaten pemekaran terbaik itu mendapat tambahan dana dari pemerintah pusat sebesar Rp 50 miliar, suatu jumlah yang boleh dikatakan tidak sedikit. "Insyaalah, saya bersama Pak Bupati telah diberitahu mengenai adanya alokasi dana tambahan dalam APBN-P tahun ini sebesar Rp 50 Miliar," ujar Wabup .
 
Hal itu disampaikan Wabup yang juga kader Partai Hanura, ketika didapuk memberikan sambutan pada acara halal bi halal di Nagari Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar. Di hadapan Ketua DPRD H. Masrul Maas dan beberapa anggotanya, lebih jauh sosok yang pernah berjualan es untuk biaya sekolahnya itu menyatakan, tambahan dana buat kabupaten berjuluk Ranah Cati Nan Tigo itu akan dimanfaatkan untuk peningkatan jalan dan pengembangan irigasi bagi sektor pertanian. "Untuk pembangunan dan peningkatan jalan dialokasikan Rp 20 Miliar dan sisanya untuk pengembangan irigasi," tukuk figur yang suka berterus terang ini.

Terkait dengan hal tersebut, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Dharmasraya itu, minta agar tambahan dana yang masuk ke kabupaten penghasil karet dan kelapa sawit dapat dikelola dengan baik agar sasaran yang diinginkan tercapai. "Jangan sampai dana yang sudah kita cari dengan susah payah ini tidak terserap dengan baik, sehingga harus kembali ke kas negara. Rakyat kita akan kecewa nanti," kata sosok sederhana dan supel dalam pergaulan ini. Ia mengharapkan mlusulan dari masyarakat yang membutuhkan pembangunan irigasi dapat segera disampaikan kepada Pemkab, agar bisa dibangunkan dengan dana dari pusat itu.(*)
×
Kaba Nan Baru Update