Notification

×

Iklan

Iklan

Kelas Unggul SMAN 1 Sitiung 100 Persen Tembus PTN

02 Juli 2016 | 07.47 WIB Last Updated 2016-07-02T01:41:45Z
Dharmasraya---Tidaklah berlebihan jika dikatakan benar benar unggul. Paling tidak itulah sebutan yang pantas untuk kelas unggul SMA Negeri 1 Sitiung, Kabupaten Dharmasraya. Sekolah yang dinakodai Israr Azis, S.Pd., M.Pd, itu benar benar menjadikan lokal binaannya unggul dalam berbagai perspektif. Keunggulan tersebut dibuktikan semua siswanya jebol memasuki perguruan tinggi negeri (PTN) seantero jagad Indonesia.
Bukan cuma membuat walimurid bisa menepuk dada dan menengadahkan muka, namun keunggulan kelas unggul SMANSA Sitiung itu membuat decak kagum Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan yang sedang melaksanakan pembenahan sektor pendidikan di segala lini. Keberhasilan Israr Azis, seolah membangkit batang tarandam, dimana Dharmasraya yang pernah berjaya di abad VII-XII masehi itu akan dikembalikan oleh anak muda penerusnya di abad milenium ini.
Menurut Israr, jumlah siswa jebolan kelas unggul Smansa Sitiung sebayak 27 orang. Mereka tembus melintasi seluruh rintangan masuk PTN di tanah air, termasuk perguruan tinggi negeri kesohor di tanah Jawa. "Ada yang masuk UI, ITB, UGM, Bahkan ada yang lolos ke IPDN," Kata Israr yang juga ketua PGRI Kabupaten Dharmasraya. Hanya saja, kepala SMANSA Sitiung itu tidak hafal betul rinciannya. Yang jelas, dari sekitar 258 lulusan 2016, sudah 120 orang yang melapor lolos saringan masuk PTN. Angka tersebut masih terus bertambah seiring laporan yang terus masuk. (*)

×
Kaba Nan Baru Update