Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup : Jadikan Musda Pemuda Pancasila Ke III Momentum Membangun Kebersamaan

26 Agustus 2016 | 14.44 WIB Last Updated 2016-08-26T07:45:38Z

Tanah  Datar - Wakil Bupati Zuldafri Darma membuka secara resmi Musyawarah Daerah ke-III Organisasi Pemuda Pancasila Cabang Tanah Datar di Gedung Olahraga Cindua Mato. Kamis (25/08).

Acara Musda ini dihadiri oleh Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Asisten I Altri Suandi,  Polres Tanah Datar, Kodim 0307 Tanah Datar, Kepala Kankesbangpol Irwan. Turut hadir Ketua Caretaker MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat Samsir Rambe, Ketua MPC Kota Padang dan Dharmasraya, Ketua PAC Pemuda Pancasila se Kabupaten, Srikandi Kabupaten Tanah Datar,  Satma Tanah Datar serta seluruh penasehat, anggota, simpatisan.

Musyawarah Daerah (Musda) ke-III ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengevaluasi kinerja pengurus lama yang telah habis masa kepengurusannya serta untuk membentuk dan menyusun kepengurusan yang baru periode 2016-2020, hal ini dijelaskan oleh Ketua Caretaker MPC Tanah Datar Bahrumsyah.

Pada kesempatan itu tokoh tua/sesepuh MPC Kab. Tanah Datar Him Wardi Darma yang kebetulan kakak kandung Wakil Bupati Tanah Datar menyampaikan pesan singkat bahwa "Saya bersama seluruh tokoh tua sangat mendukung kegiatan Musda ini, marilah kita sukseskan bersama agar bisa melahirkan ide-ide serta inovasi untuk organisasi ini".

Samsir Rambe dalam sambutannya menyampaikan dengan gamblang tentang sejarah dan latar belakang berdirinya organisasi ini yang telah banyak berkontribusi untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI dan Pancasila.

"Sadar atau tidak ketika para pemuda telah bergabung dengan organisasi Pemuda Pancasila secara otomatis telah mewakafkan dirinya untuk mempertahankan dan menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila, kita adalah yang terdepan membela Pancasila ketika ideologi bangsa kita dirongrong" ungkap Samsir berapi-api.

Terkait Musda ini Samsir menyampaikan bahwa siapapun yang nanti terpilih harus mampu menjawab tantangan ke depan serta bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk mendukung program-program demi kemajuan bangsa yang didasari ideologi Pancasila.

Wakil Bupati menyampaikan bahwa secara pribadi saya punya kedekatan emosional dengan Pemuda Pancasila karena saya juga pernah bergabung dalam organisasi ini bersama saudara saya dan ikutserta dalam meletakkan pondasi dasar organisasi di Kabupaten Tanah Datar.

Wabup juga menyampaikan, Musda ini merupakan sebuah upaya dalam membangun kembali solidaritas dan rasa kebersamaan serta kita juga harus bisa merubah pandangan masyarakat bahwa organisasi ini bukanlah organisasi kumpulan premanisme, kita punya semangat yang tinggi kemauan keras namun juga punya intelektual, kecerdasan sosial dan spiritual.

“Pemuda Pancasila harus membuktikan dirinya terlepas dari stigma yang ada Pemuda Pancasila kumpulan preman, mari tunjukan perilaku yang santun dan budi pekerti yang baik,” tegasnya.

 "Semoga para pengurus organisasi ini semakin bisa mengandeng pemerintah daerah, Kodim dan Polres untuk bersama-sama mewujudkan serta mempertahankan keutuhan ideologi kita Pancasila"ungkap Wabup.
(hms/Put)

×
Kaba Nan Baru Update