Notification

×

Iklan

Iklan

TP-PKK TANGGAMUS STUDY BANDING KE TP-PKK TANAH DATAR

20 Oktober 2016 | 09.04 WIB Last Updated 2016-10-20T02:54:29Z

Tanah Datar - TP-PKK Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung melakukan studi banding ke Kab Tanah Datar. Rombongan diterima oleh Wakil Bupati Zuldafri Darma didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny. Retri Zuldafri di gedung Indojolito Batusangkar Selasa (18/10).

Rombongan study banding dipimpin oleh Ketua TP-PKK Tanggamus Ny. Hj. Dewi Bambang Kurniawan bersama 50 orang, yang terdiri dari  Pengurus TP-PKK Kab. Tanggamus, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita Persatuan,  Dekranasda, Dasawisma berserta anggota masing. 

Ketua TP-PKK Tanggamus Ny. Hj. Dewi  mengatakan kunjungan kerja ke Tanah Datar adalah dengan tujuan silaturahmi dan ingin melihat dari dekat keberhasilan yang telah diraih TP-PKK Kab. Tanah Datar dalam melaksanakan kegiatan PKK, termasuk kegiatan Dasawisma dan Dharma Wanita. Dengan harapan apa yang kami lihat, kami alami ditempat ini dapat menambah pengetahuan, pengalaman dan wawasan kami khususnya dalam pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK sehingga sekembalinya ke daerah kami dapat kami terapkan ungkap Ny. Hj. Dewi.

Sementara itu Wabup Zuldafri Darma mengatakan selain menjalin hubungan silaturahmi antara Tanggamus dan Tanah Datar, diharapkan dapat saliang berbagi pengalaman  terkait program-program apa saja yang telah dan akan dilakukan guna mendukung  program yang diusung oleh pemerintah daerah masing-masing.

Kunjungan PKK Tanggamus ini diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk diaplikasikan di Kabupaten Tanggamus dan sempatkanlah berkunjung ke objek wista yang ada di daerah Luhak nan Tuo ini seperti Istano Basa Pagruyung, Batu Angkek-angkek dan yang baru sekarang adalah negeri terindah di dunia yang terletak di nagari Pariangan”, ungkap Wabup Zuldafri.

Pada kesempatan tersebut, rombongan melakukan dialog kepada sejumlah pengurus serta mengunjungi beberapa lokasi antara lain sentra olahan, galeri hasil kerajinan binaan PKK Tanah Datar dan Kawasan Tenun Pandai Sikek .

Kegiatan tersebut turut dihadiri Staf Ahli Adrion Nurdal, Kadis Koperindagpastam Abdul Hakim, Kadis Budparpora Marwan, Kepala Badan PMPKB Hernita, Z. (Put-eri)




×
Kaba Nan Baru Update