Notification

×

Iklan

Iklan

MENJADI MUSLIMAH KREATIF, JURUSAN MATEMATIKA IAIN BATUSAGKAR GELAR SEMINAR DUNIA ANNISA’

11 November 2016 | 16.42 WIB Last Updated 2016-11-11T10:13:53Z


Tanah Datar, Pasbana.Com, Mahasiswa jurusan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar menggelar Seminar Dunia Annisa’ Ke VI dengan tema " Tebarkan pesonamu wahai muslimah melalui kreatifitas dan mengembangkan nilai-nilai islami " , bertempat di Aula Auditorium IAIN Batusangkar (11/11).

Seminar Dunia Annisa’ merupakan pemberian bekal nilai-nilai islami dan menjadi muslimah yang kreatif bagi para mahasiswi muslim di lingkup IAIN Batusangkar dan siswi se-Kabupaten Tanah Datar.  

Selain menjadi muslimah yang taat, juga bisa menjadi seorang muslimah yang dapat mengukir prestasi dan memberi inspirasi bagi orang lain.



Hal diatas langsung disampaikan oleh Rektor IAIN Batusangkar melalui Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr.Sirajul Munir, M.Pd. Ia menambahkan jadilah muslimah yang sholeh dan kreatif, karena seorang muslimah yang soleha itu sangat mahal harganya dan lelaki hanya mencari wanita-wanita yang soleha.

Dekan berpesan untuk menjadi muslimah soleha agar selalu menjaga dirinya karena fitrah perempuan akan memproduksi anak-anak terbaik bangsa. Muslimah juga harus pintar dan ahli dalam urusan memasak karena makanan yang siap saji itu tidak sehat.  Serta perempuan yang bisa membuat makanan dan minuman di rumah tangganya sendiri itu juga disertai dengan cinta dan kasih sayang.

Lebih lanjut, Sirajur Munir sangat mengapresiasi kegiatan seminar Dunia Annisa yang di adakan oleh jurusan matematika, karena juga mengudang calon muslimah yakni siswa-siwa dari SMA Se-Kabupaten Tanah Datar. Saat ini, dikampus kita juga telah menanamkan nilai islami, seperti membaca Al-Quran sebelum memulai bekerja dan ini Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Narasumber Yesi Elsandra saat menyampaikan materinya dalam seminar Dunia Annisa ini mengatakan  manusia akan memiliki kualitas yang tinggi jika mendalami secara simultan kitab sucinya (Al-Quran) dan ilmu pengetahuan maka belajarlah sungguh-sungguh tentang agama dan kejarlah terus ilmu dunia supaya kehidupan kita seimbang dunia bahagia dan di akhirat masuk syurga, Insyaallah.

Yesi yang juga dosen FEB Universitas Dharma Andalas berharap agar output dari acara ini mampu mencetak muslimah yang berwawasan luas, cerdas, sholihah, kreatif dan solutif dan memunculkan tokoh muslimah yang menginspirasi. (sri)
×
Kaba Nan Baru Update