Notification

×

Iklan

Iklan

Terobosan Dinas Pendidikan Padang Panjang Dalam Mencetak Asesor Berkualitas

27 November 2016 | 23.24 WIB Last Updated 2016-11-27T16:25:20Z

Padang Panjang - Untuk peningkatan kualitas Pendidikan Tingkat SMP, Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang melaksanakan Diklat Calon Asessor atau  Penilai Kinerja Guru. Diklat yang dilaksanakan selama lima hari di Bukittinggi  ini berlangsung dari tanggal 24 Nopember 2016.  Dengan melibatkan Peserta Diklat berjumlah 45 orang,  terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru senior yang dinilai berkinerja dan berdedikasi tinggi untuk setiap mata pelajaran.

Pelaksanaan Diklat ini bekerjasama dengan LPMP ( Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan ) Sumatera Barat dengan pemantauan  secara ketat . Dengan adanya Diklat ini, diharapkan Kepala Sekolah dan Guru senior  mampu melakukan penggemblengan dan menilai kinerja guru secara tepat dan benar.

Peserta yang dinyatakan lulus, akan bertugas melakukan pembinaan kepada guru yang ditetapkan oleh dinas sebagai binaannya , dan sekaligus melakukan penilaian terhadap kinerja guru tersebut dalam satu tahun. Pembinaan dan penilaian tersebut, meliputi seluruh aspek pembelajaran dan kompetensi yang harus dimiliki guru. Baik kompetensi pedagogik, sosial, akademik maupun kompetensi keprofesionalan.

"Semoga dengan Diklat yang ketat dan tingkat disiplin tinggi, diharapkan mampu menghasilkan asessor yang berdedikasi dan berintegritas tinggi,  sasaran akhirnya adalah peningkatan kinerja guru dan hasil pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, " harap desmon

Desmon juga menyampaikan, Instruktur Diklat  dan pemateri  berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Bagi Dinas Pendidikan . Dan dengan hasil Diklat ini diharapkan tersedia guru-guru yg siap menjadi perpanjangan tangan pemerintah kota untuk melakukan pembinaan dan menilai kinerja para guru di semua SMP di Padang  Panjang . Dari para asesor inilah yang akan membina dan menilai para guru dalam melaksanakan tugasnya. Masing- masing akan membina 5 sampai dengan 10 orang guru. Dalam melaksanakan tugas tersebut mereka juga dipantau oleh pengawas sekolah. ( Bento/putra )


×
Kaba Nan Baru Update