Notification

×

Iklan

Iklan

Padang Panjang Mengirim Logistik dan Tim Relawan Dalam Ekspedisi Kemanusiaan Untuk Gempa Aceh

17 Desember 2016 | 10.29 WIB Last Updated 2016-12-17T10:34:29Z

Padang Panjang - Gempa di Pidie Aceh telah membangkitkan solidaritas segenap masyarakat di Kota Padang Panjang.  Penggalangan dana dan pengumpulan sumbangan dila­kukan oleh beberapa komunitas dan organisasi. Hari ini , Sabtu ( 17/12 ) berbagai bantuan dan tim relawan telah dibe­rang­katkan secara resmi oleh Sekda Kota Padang Panjang Prof. Edwar Juliartha mewakili Walikota Hendri Arnis, didampingi Kapolres Kota Padang Panjang AKBP Cepi Noval .

Ketua PMI Kota Padang Panjang, Irelisofa SH selaku Koordinator Penggalangan Dana Bagi Korban Gempa Pidie Aceh menyampaikan bahwa telah terkumpul dana sebesar Rp. 57. 500.000,- yang dihimpun dari masyarakat Padang Panjang dalam beberapa hari terakhir.

Dari Dana yang terkumpul tersebut kemudian dibelanjakan barang-barang yang sangat dibutuhkan oleh para korban maupun pengungsi. Sementara dana yang terkumpul oleh BPBD Kota Padang Panjang adalah sebesar Rp. 37 Juta.


Dalam Ekspedisi Kemanusiaan ini, selain pengiriman logistik kebutuhan para korban Gempa, beberapa relawan juga dikirim ke Aceh. Relawan yang menyertai bantuan tersebut berjumlah 16 orang . Yang masing-masing berasal dari BPBD Padang Panjang, RSUD Padang Panjang,  PMI Padang Panjang, Komunitas  Aceh, HIPMA Aceh, HMI Komisariat Padang Panjang,  Klub Otomotif Toppas , dan Marawa Social Center .

Dalam sambutannya, Sekda Kota Padang Panjang Prof. Edwar Juliartha menyampaikan rasa bangga akan pengabdian para relawan bangsa dan negara dalam meringankan beban yang terkena musibah. Dan atas nama pemerintah daerah, mengapresiasi niat baik dan mulia dari Para relawan.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Kota Padang Panjang AKBP Cepi Noval juga memberikan penghargaan dan apresiasi penuh atas aksi kemanusiaan yang dilakukan para relawan untuk korban gempa di Pidie Aceh ini.

Dan sebagai koordinator relawan kemanusiaan Kota Padang Panjang menuju Pidie Aceh ini , Pemko menunjuk Saudara Erizal yang merupakan Kabag Kesbangpol di Pemko Padang Panjang.

Tim relawan yang berjumlah 16 orang adalah kumpulan relawan dengan keahlian dan keterampilan bermacam-macam. Mereka selain telah memahami langkah-langkah pertolongan pertama pada kecelakaan juga telah dibekali kemampuan survival yang memadai.

Inyong Budi 
×
Kaba Nan Baru Update