Notification

×

Iklan

Iklan

Jurnalis Padang Panjang Peduli Aceh

13 Desember 2016 | 14.48 WIB Last Updated 2016-12-13T10:48:12Z

Padangpanjang-- Dalam rangka membantu korban gempa yang terjadi di Aceh beberapa waktu lalu, para Jurnalis Padangpanjang ikut serta turun ke jalan untuk mengumpulkan dana di pusat kota berhawa sejuk tersebut, Rabu 13/12.


Samsoe Darman selaku Ketua PWI Kota Padangpanjang mengatakan, "Kegiatan yang baru pertama kali di lakukan oleh para jurnalis Padangpanjang ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada saudara- saudara yang tertimpa musibah di Aceh akibat gempa yang mengguncang kota tersebut beberapa waktu lalu, serta juga mengingatkan kita kepada kultur daerah Padangpanjang yang juga notabene sebagai daerah rawan gempa".



Tambah Samsoe Darman, kegitan yang kita lakukan ini juga sebagai bentuk dukungan kepada para rekan-rekan dan adik-adik kita yang ikut serta dalam penggalangan dana ini.


Irelisofa selaku penanggung jawab posko penggalangan  dana menjelaskan "Kegiatan yang dilakukan sejak seminggu terakhir ini, sudah mengumpulkan dana sebesar 40 juta rupiah, ditambah dengan puluhan karung baju, serta Perlengkapan mandi, perlengkapan sekolah dan juga obat obatan".

Irelisofa yang akrab disapa Topan juga menambahkan " Selain para Jurnalis kegiatan ini juga diikuti oleh anggota HMI, National Geografik Minang, Marawa Sosial Centre, STC Indonesia, Pemuda Pancasila, Perwakilan Uda Uni Padangpanjang, ISI Padangpanjang Muhammadiyah, serta perkumpulan Komunitas Motor Padangpanjang, PMI, dan juga Pokdarwis Kubu Gadang".


Lanjut Topan, rencananya penggalangan dana ini akan diakhiri pada Kamis besok dan akan di serahkan pada Sabtu 17/12 mendatang. Topan juga berharap dengan dana dan barang yang terkumpul ini dapat meringankan beban saudara- saudara kita di aceh, dan terimakasih banyak kepada para relawan yang telah meluangkan waktunya untuk sama-sama ikut dalam penggalangan dana ini. " Terimakasih banyak kepada para donatur yang telah menyisihkan sebgaian hartanya untuk para korban di aceh, semoga Tuhan membalas dengan pahala yang setimpal Amiin," tutup Topan. (Putra)




×
Kaba Nan Baru Update