Notification

×

Iklan

Iklan

ANDA PECINTA AEROSPORT ? PASTIKAN ANDA BERKUNJUNG KE BUKIT MAKAU 2 - MALALO

03 Januari 2017 | 00.19 WIB Last Updated 2017-01-02T17:20:46Z

Malalo - Di atas hijaunya Bukit Makau 2  Jorong Guguak - Malalo nampak warna warni parasut menghiasi langit di tapian Danau Singkarak dua hari ini. Dikelilingi panorama indah tepian Danau Singkarak, sekitar 50 Atlet paralayang dari beberapa daerah di Sumatera Barat unjuk kebolehan nya dari tanggal 1 sampai dengan 2 Januari 2017.

Kegiatan Eksibisi Paralayang yang diprakarsai oleh Federasi Aero Sport Indonesia ( FASI ) Sumatera Barat dan pecinta Olahraga Paralayang ini sangat didukung oleh masyarakat sekitar dan Pemerintah Daerah Tanah Datar. Bahkan terbersit harapan masyarakat sekitar agar Bukit Makau 2 Guguak Malalo ini dijadikan objek wisata unggulan untuk olahraga paralayang .

Herman Sugiarto , tokoh masyarakat yang ditemui PASBANA.com  berharap agar even Eksibisi Paralayang ini bisa dijadikan agenda tahunan di Kabupaten Tanah Datar .
" Bahkan untuk mewujudkan impian ini masyarakat sudah bergotong royong , karena hal ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada disekitar lokasi, " harap Herman.

Dengan potensi alam di sekitar lokasi Take off yang sejuk dan pemandangan alam yang sangat indah, Bukit Makau 2 Malalo bisa menjadi tempat favorit bagi atlit Paralayang.

Zal , seorang atlet paralayang yang terlibat dalam Eksibisi Paralayang kali ini, merasakan sensasi dan kepuasan dari lokasi yang digunakan untuk Take off.

" Lokasi take off sangat mendukung, angin dari arah mana saja atlet bisa terbang, dan lokasi landing ( mendarat) telah terbentuk permanen, " jelas Zal.

Dan hal yang paling berkesan bagi Zal adalah sambutan masyarakat Malalo yang luar biasa. " Masyarakat di sekitar sini sangat bersahabat dan rela membantu persiapan secara sukarela, " tambahnya.



Bupati Irdinansyah Tarmizi yang membuka secara resmi Eksibisi Paralayang di Bukit Makau 2 Jorong Guguak Malalo ini, memberi apresiasi tinggi kepada masyarakat Malalo Kecamatan Batipuh Selatan. 

Hal ini dikarenakan kegiatan terlaksana berkat swadaya masyarakat tanpa ada dukungan dana dari nagari maupun kabupaten . "  Semua dana ditanggung oleh masyarakat, hal ini yang patut diapresiasi dan dihargai, " ungkap Bupati Irdinansyah.

Dan Bupati Irdinansyah juga akan memfasilitasi untuk terakhirnya  atlet-atlet paralayang Tanah Datar di masa mendatang.
" Saya akan minta KONI melatih anak-anak Malalo menjadi atlet paralayang yang handal dan bisa mengharumkan nama daerah bahkan kalau perlu Nasional, dan Kita juga akan melengkapi sarana dengan membeli alat-alat paralayang untuk mendukung kegiatan ini, " janji Bupati.

Bupati juga berpesan agar masyarakat dapat menyambut para atlet dengan baik sehingga mereka merasa terkesan datang ke daerah Malalo. Dan menjadi tempat favorit dalam olahraga udara .

Disisi lain Ketua FASI Sumatera Barat, Jamhur, sangat bersyukur kegiatan Eksibisi Paralayang ini berjalan lancar dan aman. " Kita akan melihat kondisinya seperti apa, dan kita juga akan meninjau apa yang bisa kita lakukan pada tahun ini dan selanjutnya untuk olahraga Paralayang di Malalo ini , " jelas Jamhur.



Melihat antusias masyarakat Malalo dalam mengembangkan daerahnya sebagai obyek wisata olahraga paralayang, Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra sangat mendukung aspirasi dan kerja keras masyarakat Malalo." Kami siap mendukung apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat Guguak Malalo ini, " ucap Anton Yondra di hadapan masyarakat Malalo.

Jadi, bagi Anda para pecinta olahraga udara khususnya paralayang, jadikan Bukit Makau Jorong Guguak Malalo sebagai daftar kunjungan wisata Anda. Dijamin ketagihan !

Hape / Putra

×
Kaba Nan Baru Update