Notification

×

Iklan

Iklan

CURAH HUJAN TINGGI, TALAMAU DILANDA BANJIR DAN LONGSOR

06 Januari 2017 | 14.40 WIB Last Updated 2017-01-06T12:50:37Z

Pasaman Barat - Akibat curah hujan yang cukup tinggi, pada hari Jumat 06 Januari 2017  telah terjadi bencana alam banjir dan longsor di Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat.

Beberapa lokasi yang terkena dampak dari musibah ini antara lain;  Kampung air Angek Jorong Kemakmuran Nagari Sinurut Kecamatan talamau. Air mulai menggenangi pada pukul 04.00 WIB  dini hari terjadi bencana alam banjir dengan ketinggian mencapai 80 cm . Air  merendam badan jalan serta rumah penduduk yang disebabkan oleh luapan sungai Batang Sinurut .

Sementara itu, dari kampung parak kopi jorong paraman nagari sinurut kec Talamau diperoleh informasi pada pukul 06.30 WIB terjadi longsor . Longsor ini disebabkan oleh runtuhan tebing akibat curah hujan yang tinggi sehingga menimpa badan jalan sepanjang 35 meter dengan ketebalan 1,2 meter . Akibat tumpukan tanah ini,  jalan yang menghubungkan Talamau - Cubadak tidak dapat dilalui kendaraan .



Saat ini BABINSA dan Walinagari serta BNPB sudah berada di lokasi untuk membantu masyarakat.  Dalam penanggulangan bancana alam banjir dan longsor tersebut  Danramil 03/Talu sudah berkoordiansi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten  Pasbar melalui Muliadi  pegawai PU untuk koordinasi datangnya alat berat di lokasi yang terkena longsor.

Hingga berita ini diturunkan , tidak ada korban jiwa . Sedangkan kerugian materil saat ini pada lokasi banjir adalah rusaknya sebuah rumah akibat sampah bawaan banjir berupa potongan kayu besar.

Budi


×
Kaba Nan Baru Update