Notification

×

Iklan

Iklan

DESFA REMINDO : TARGET PENDAPATAN DAN PEMBIAYAAN UNTUK TAHUN 2016 BEBERAPA OPD BELUM TEREALISASI DENGAN BAIK

22 April 2017 | 20.37 WIB Last Updated 2017-04-22T13:37:23Z


Padangpanjang - Pansus 1 DPRD Kota Padangpanjang, lakukan kunjungan lapangan ke beberapa SOPD di kota Padangpanjang, Sabtu (22/4), dalam rangka pembahasan terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban  (LKPJ) walikota, tahun anggaran 2016, yang disampaikan pada Rapat Paripurna, Senin (10/4) lalu.

Pansus 1 DPRD Kota Padangpanjang, yang diketuai oleh H. Desfa Remindo SH, beserta rombongan, mengunjungi beberapa SOPD diantaranya RSUD, Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, serta Dinas Perhubungan Kota Padangpanjang, mengenai Pendapatan dan Pembiayaan.

Dalam kunjungan lapangan ini, H. Desfa Remindo SH, memberikan apresiasi  kepada RSUD Padangpanjang, bahwasanya RSUD mampu mencapai target, bahkan melebihi dari target awal. 


“Dari keempat SOPD yang telah kita kunjungi, yang cukup kita berikan apresiasi adalah RSUD, dari 36 milyar target awal pendapatannya, RSUD mampu mencapai 39 milyar, dan untuk tahun 2017 ini RSUD menargetkan pendapatan sebesar 42 Milyar,” ungkap Desfa.

Menyangkut dengan Dinas Pertanian dan Dinas Perdakop & UKM , H. Desfa Remindo SH, sangat menyayangkan, karna hampir seluruh target untuk tahun 2016 tidak terealisasi dengan baik, terutama di tempat budidaya sapi perah.

Sedangkan untuk Dinas Perhubungan, H. Desfa Remindo SH, juga mengatakan “Terjadinya penurunan pendapatan dari Dinas Perhubungan itu bisa kita terima, karena untuk pendapatan yang diterima dari retribusi seperti terminal, sekarang telah dialihkan ke Provinsi, itu bisa kita terima kalau dia memang tidak tercapai targetnya,” ungkapnya.


H. Desfa Remindo SH juga menambahkan “Ketika program dari SOPD ini gagal, bararti SOPD tersebut juga gagal untuk mensejahterakan masyarakat, apabila Pemerintah  Daerah gagal memberikan sesuatu kemasyarakat, bagaimana kita memberikan penilaian kepada pemerintah, sudah pasti ini ada nilai merah,” tegas Desfa.

Masih dalam rangka pembahasan terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban  (LKPJ) walikota, tahun anggaran 2016, Pansus 1 DPRD kota Padangpanjang rencananya akan melanjutkan kunjungan Lapangan ke beberapa SOPD, pada Minggu (23/4) besok ke Dinas Pariwisata dan PDAM Kota Padangpanjang. (Ade)
×
Kaba Nan Baru Update