Notification

×

Iklan

Iklan

BANDARA PUSAKO ANAK NAGARI PASAMAN TERUS BERBENAH

26 Mei 2017 | 14.30 WIB Last Updated 2017-05-26T07:30:52Z
Kantor Lapangan Pesawat Terbang Pusako Anak Nagari ( Foto : Ritno Kurniawan)

Simpang Empat,- Bandara Pusako Anak Nagari Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat terus berbenah untuk melayani masyarakat yang membutuhkan transportasi udara. Setelah sebelumnya dikabarkan sempat vakum terhitung 24 April 2017 bandara tersebut mulai beroperasi kembali.

Menurut Ritno Kurniawan, seorang pemandu Pariwisata, Bandar udara kebanggaan warga Pasaman Barat ini membuka dua  rute penerbangan yaitu Sibolga - Pasbar dan Pekanbaru - Pasbar. Sedangkan jadwal penerbangannya adalah 3 kali seminggu, yaitu pada hari Senin, Selasa, dan Jumat.

Pengoperasian bandara ini dilakukan untuk mempermudah dan mempercepat hubungan masyarakat dalam perjalanan sebagai transportasi udara dari Pasaman Barat, menuju Pekan Baru, dan menuju Sibolga.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat, Andrinaldi menyampaikan, jadwal penerbangan terbagi menjadi tiga rute dalam seminggu, meliputi 

Hari Senin dengan rute Sibolga – Pasaman Barat –  Pekanbaru 

Hari Selasa dengan rute Pekanbaru – Pasaman Barat – Sibolga 

Hari Jumat penerbangan dengan rute Sibolga – Pasaman Barat – Pekanbaru.

“Sebagai informasi bahwa harga tiket dari Sibolga – Pasaman Barat Rp.271.200 sedangkan dari Pasaman Barat – Pekanbaru dengan harga Rp.253.600,” sebut Andrinaldi.

Bandara Pusako Anak Nagari ini adalah suatu kebanggaan bagi kita, karena satu-satunya Kabupaten atau Kota di Sumatera Barat ini yang memiliki Bandara.

Lapangan pesawat terbang Pusako Anak Nagari merupakan satu-satunya lapangan pesawat terbang yang berada di kabupaten/ kota di Provinsi Sumatera Barat.(  ***/IB)

×
Kaba Nan Baru Update