Notification

×

Iklan

Iklan

Pencanangan Zona Integritas Pengadilan Negeri Batusangkar Kelas ll

01 Juni 2017 | 16.16 WIB Last Updated 2017-06-01T09:16:48Z


Tanah Datar - Pencanangan Zona Intergritas menuju wilayah bebas dari korupsi, birokrasi bersih dan melayani dilaksanakan di Pengadilan Negeri Batusangkar kelas ll, Rabu (31/5/2017).

Dalam kesempatan itu Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Fitrial Yanto mengatakan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Forkompinda Kabupaten Tanah Datar atas dukungan semua pihak sehingga gedung Pengadilan Negeri Batusangkar kelas ll yang baru dapat kami pergunakan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di wilayah hukum pengadilan negeri Batusangkar yang juga meliputi wilayah Kabupaten Tanah Datar.

"Besar harapan kami dengan adanya gedung ini beserta segenap fasilitas pendukungnya yang diharapkan dapat segera dilengkapi meskipun secara bertahap dapat memberikan sumbangsih dalam pembangunan daerah Kabupaten Tanah Datar khususnya dalam peningkatan pembangunan bidang hukum" ujarnya dalam sambutan.

Sebagai pencanang  zona intregritas Fitrizal Yanto menambahkan dalam sambutanya bahwa peningkatan pelayanan bagi pencari keadilan maka Pengadilan Negeri Batusangkar juga dituntut untuk sejalan dengan kebijakan Mahkamah Agung.

"Kami dituntut untuk melakukan pembaruan sebagaimana tercantum dalam cetak biru MA 2010-2035 untuk meningkatkan aparatur pengadilan yang menjunjung tinggi nilai utama badan peradilan yaitu kemandirian kekuasaan kehakiman, integritas, kejujuran akuntabilitas, responsibilitas, keterbukaan, ketidakpihakan dan perlakuan yang sama dimata hukum" ujarnya.


Di kesempatan yang sama Irdinansyah Tarmizi mengatakan bahwa harapan dengan adanya pencanangan pembangunan zona intergritas Pengadilan Negeri Batusangkar Kelas ll menuju wilayah bebas Korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani sebagai angin segar nantinya bagi para pencari keadilan yang akan dipimpin dengan adil, "Mudah-mudahan ke depannya Pengadilan Negeri Batusangkar kelas ll terbaik di tingkat Provinsi maupun Nasional sebagai pelayan masyarakat," ujar Bupati.

Sebagai penutup acara yang diakhiri dengan penanda-tanganan piagam pencanangan pembangunan zona intergritas Pengadilan Negeri Batusangkar, diawali oleh Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar dialanjutkan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Ketua DPRD Tanah Datar, Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Datar, Kapolres Tanah Datar, Dandim 0307 Tanah Datar, Ketua PA Batusangkar dan Yonefit Albasry sebagai perwakilan Advokad. (Hp/rhn)
×
Kaba Nan Baru Update