Notification

×

Iklan

Iklan

Tabur Bunga dan Pemberian Penghargaan, Hiasi HBA ke 57 di Kejari Tanah Datar

23 Juli 2017 | 23.43 WIB Last Updated 2017-07-24T02:35:39Z

Poto bersama jajaran Kejaksaan Negeri Tanah Datar


Tanah Datar - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 57 tahun, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Datar, gelar upacara dan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bahagia Batusangkar, sekaligus pemberian tanda penghargaan Satya Lencana Karya Satya, Sabtu (22/07).

Apel upacara HUT Adhyaksa yang dipimpin Kejari Tanah Datar M. Fatria, SH, diikuti seluruh Pegawai dilingkup Kejari Tanah Datar, para Kepala Seksi (Kasi) diantaranya Kasi Intelejen Ardi, SH, MH, Kasi Pidsus Atmariadi, SH, Kasi Pidum Yarnes, SH, MH,  Kasubag Bin Cut Nur Sahara, SH dan Kasi Datun Riza Ardiansyah, SH, serta para ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) dan Undangan lainnya.

Peringatan HUT Adhayaksa yang bertemakan "Satu Tujuan, Satu Sikap, Satu Hati Untuk Negeri", mengedepan untuk menyatukan arah, pikiran, sikap dan tindakan tugas dan pengabdian bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Dilaksanakan juga Penyematan dan penyerahan tanda Penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada Pegawai Tahanan, Maksum (bakti 30 tahun), Kasubag Pembina, Cut Nur Sahara, SH (bakti 20 tahun), dan Kasi Pidum Yarnes, SH, MH (bakti 10 tahun), yang telah bekerja penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, Negara, Pemerintah serta penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus.

Amanat Kejagung HM Prasetyo yang dibacakan Kajari M. Fatria, bahwa di usia 57 tahun, sudah selayaknya dijadikan moment untuk lakukan evaluasi, perenungan dan introveksi diri atas apa yang selama ini dilakukan.

"Kita baktikan dan dedikasikan serta persembahkan bagi bangsa dan negara ini. Hal tersebut harus dimaknai sebagai sebuah kebutuhan bagi segenap jajaran kejaksaan selaku aparatur pemerintahan dan negara," sampai Kajari dalam amanatnya.

Pelaksanaan Upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 57 tahun dihalaman kantor Kejaksaan
Syukuran dengan makan nasi kuning bersama
Penyerahan hadiah lomba domino dalam rangka HBA ke 57 oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma
 Kejaksaan selaku aparat negara, penegak hukum dituntun untuk harus selalu percaya diri, tetap tegar, tetap menunjukkan kinerja yang lebih profesional, lebih sungguh-sungguh, objektif dan lebih proporsional.

"Prestasi Kejaksaan yang lebih membanggakan, dengam diperolehnya penilaian dan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, maupun penilaian dangan Predikat B dalam hal pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang diberikan oleh Kementerian PAN-RB," terangnya.

Lanjutnya, Capaian yang lebih membanggakan lagi, dengan adanya pengakuan dari lembaga penggiat anti korupsi bahwa selama rentang waktu 2016-2017, Kejaksaan dinyatakan lebih banyak melakukan penyidikan dan berhasil mengungkap perkara korupsi dibanding penegak hukum lainnya.

Dipenghujung amanatnya, Jaksa Agung, menyampaikan sejumlah pesan moril untuk dipedomani, yakni Satukan tekat, sikap dan semangat untuk mewujudkan Kejaksaan yang dipercaya, dicintai, dibutuhkan dan diinginkan kehadirannya oleh masyarakat.

Dalam kerangka itu, jajaran Kejari Tanah Datar selesai Apel HUT Adhyaksa juga melakukan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bahagia Batusangkar, dan berlanjut dengan Syukuran di Aula Kejari Tanah Datar yang dihadiri oleh Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra, Wabup Tanah Datar, Zuldafri Darma, Kapolres Tanah Datar dan para undangan lainnya. (Ade)

Upacara di Taman Makam Pahlawan Tanah Datar
Kejari Tanah Datar M. Fatria, SH lakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bahagia Tanah Datar

×
Kaba Nan Baru Update