Notification

×

Iklan

Iklan

Memanfaatkan Sungai Batang Sikali, Karang Taruna Paker Tebar 19.000 Benih Ikan Rayo

11 September 2017 | 17.26 WIB Last Updated 2017-09-11T10:26:47Z


Payakumbuh - Walikota Riza Falepi bersama Ketua DPRD kota Payakumbuh YB Dt Parmato Alam tebar 19.000 benih ikan Rayo/ikan Mas di Batang Sikali Kelurahan Padang Karambia Kecamatan Payakumbuh Selatan, Jumat (8/9),

Didampingi Camat Payakumbuh Selatan Dony Prayuda, mengatakan, kegiatan ini bertujuan memanfaatan lahan perairan sungai Batang Sikali bagi masyarakat dan sebanyak 19 ribu ikan ini nantinya bisa di kelola dan dimanfaatkan Karang Taruna Paker Padang Karambia.

Dan kami berharap kepada masyarakat, agar kegiatan ini bisa dipelihara dan dijaga, serta menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat, tutur Doni.

Sebelumnya Riza Falepi, menyampaikan, program penebaran benih ikan sangat bermanfaat nantinya untuk masyarakat, apa lagi kegiatan ini murni permintaan dari masyarakat sendiri.

Di periode kedua ini kami ingin fokus pada program peningkatan perekonomian yang berbasis masyarakat, karena untuk sarana dan prasarana sudah terlaksana dengan baik, ulas Riza.

Disamping pembangunan di sepanjang Batang Agam, aliran sungai kecil juga kita perhatikan, untuk mendukung pelaksanaan kegiatan masyarakat, ungkapnya.

Kita akan merehabilitasi sepanjang aliran Batang Sikali ini, dana sudah tersedia sebanyak Rp.600 juta untuk tahun anggaran 2017 ini dan kami berharap kepada masyarakat di sepanjang aliran Batang Sikali agar bersedia menyerahkan tanah untuk pelaksanaan kegiatan dimaksud, harap Riza.

Sementara itu, Ketua DPRD kota Payakumbuh, YB Dt Parmato Alam menanggapi secara positif kegiatan ini, dan DPRD siap untuk mendukung kegiatan dimaksud.

Ketua DPRD juga berharap kepada masyarakat untuk dapat menjaga dan melestarikan program Pemerintah, disamping sungai ini dimanfaatkan sebagai peternakan perikanan, sungai Batang Sikali juga sebagai sumber bagi pengairan petani kita, pungkasnya. (Bayu Denura)
×
Kaba Nan Baru Update