Notification

×

Iklan

Iklan

Perantau Simawang Silaturahmi dan Perkokoh Persatuan Warga Simawang di Jakarta

24 September 2017 | 17:29 WIB Last Updated 2017-09-24T10:29:28Z


Tanah Datar-- Ratusan perantau minang asal Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat, menggelar silaturahmi akbar yang dihadiri langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perantau Simawang Saiyo M. Nur Idris, Ketua Kerukunan Keluarga Tanah Datar (KKTD)  Nusantara Yuherman, Anggota DPRD Tanah Datar asal Simawang Alimuhar St Tunaro di Puncak Cisarua Bogor, Sabtu (23/9).

Menurut Ketua DPC Simawang Saiyo, Deni Agusta acara sulahturahmi akbar perantau Simawang Saiyo Jakarta diadakan sekali setahun untuk menjalin rasa kekeluargaan antara para perantau Simawang yang berdomisili di Jakarta. 

"Acara silahturahmi ini diadakan sekali setahun dengan maksud untuk menjalin silahturahmi dan memperkokoh persatuan warga Simawang di Jakarta" ujar Deni Agustus

Lebih lanjut Deni Agusta mengatakan jumlah warga Simawang yang berdomisi di Jakarta sekitar 560 kepala keluarga. Sekali setahun dibuat silahturahmi untuk berkumpul bersama keluarga "Jadi masing-masing kepala keluarga membawa keluarga mereka apakah istri, anak, urang sumando dan menantunya" ujar Deni didampingi sejumlah pengurus Agusril, Usmardi, Mori Trisno dan lainnya.


Sementara itu, Ketua DPP Simawang Saiyo, M. Nur Idris menyambut baik kegiatan silahturahmi perantau Simawang Saiyo Jakarta. Ia memuji kekompakan perantau yang mampu menghadirkan keluarga serta urang sumando dan minantu dalam satu acara yang penuh dengan suasana kekeluarga. 

" Kami memperikan apresiasi dan terima kasih atas kekompakan warga Simawang Saiyo Jakarta. Kami berharap kekompokan tetap terjalin terus" ujar M. Nur Idris

Pada kesempatan itu, anggota DPRD Kota Bukittinggi ini, mengajak semua perantau untuk pulang basamo untuk meramaikan Musyawarah Besar (Mubes) Ke-VIII Simawang Saiyo yang akan diadakan pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2018. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua KKTD Nusantara Yuherman juga menyampaikan apresiasi atas kekompakan warga Simawang Saiyo Jakarta. Ia berharap kekompakan tetap dipertahankan agar bisa ditiru oleh perantau Tanah Datar lainnya yang ada di Jakarta. 

Pada acara silahturahmi itu juga terbentuk Pengurus Ikatan Persatuan Pemuda Pemudi Simawang (IP3S) yang diketui oleh Irlias dan sekretaris dipercayakan kepada Geonoval berdasarkan musyawarah yang dilakukan di lokasi yang sama. (***)