Notification

×

Iklan

Iklan

Angkot Yang Ditumpangi 8 Mahasiswa UPI Masuk Jurang

24 September 2017 | 18.37 WIB Last Updated 2017-09-24T14:39:01Z

PADANG – Karena lepas kendali, mobil angkot yang membawa rombongan mahasiswa Universitas Putra Indonesia (UPI)  terperosok ke jurang sedalam 15 meter di Jalan Komplek Pertanian Kelurahan Lubuk Minturun, Koto Tangah, Minggu (24/9) sekitar pukul 08.00 WIB.

Mobil angkutan kota (angkot) yang membawa 8 mahasiswa UPI YPTK  ini merupakan anggota organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IT CTX yang  mengikuti kegiatan pelatihan.

Kejadian ini berawal dari angkot BA 1815 QU yang ditumpangi mereka datang dari arah Jalan Sungai Lareh menuju Komplek Aula Pertanian.

"Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP -red), mobil angkot tersebut mundur sehingga lepas kendali dan masuk jurang sebelah kanan dengan kedalaman 15 meter," ujar Kanit Laka Lantas Polresta Padang, AKP Muzhendri kepada awak media.

Menurut saksi mata Vivi (29), sebelum kejadian datang angkutan kota (angkot) BA 1815 QU dari arah Jalan Sungai Lareh menuju Komplek Aula Pertanian. Setiba di lokasi kejadian, terlihat angkot mundur dengan cepat dan langsung terjun ke dalam jurang yang ada di lokasi.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya didampingi Kanit Lakalantas AKP Muzhendri mengatakan, masuknya angkot ke dalam jurang. Diduga kendaraan tersebut tidak bisa mendaki. Sebab, medan jalan di lokasi, lumayan tinggi tanjakannya.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun sopir berikut dengan penumpangnya mengalami luka ringan. Seluruh korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padang.

“Seluruh korban menderita luka ringan. Saat ini seluruh penumpang berikut dengan sopir telah dirawat di rumah sakit,” jelas AKP Muzhendri.

Sementara itu, untuk 8 mahasiswa tersebut hanya mengalami luka ringan yakni:
1. Bagas Indra (19) mengalami jari tangan kiri luka robek.
2. Yogi Hidayat (19) mengalami pinggang sakit serta pelipis mata luka lecet.
3. Fajar Fitrah Usdianto (19) mengalami wajah luka lecet dan tulang rusuk sakit.
4. Krismon (19) mengalami punggung, telinga dan wajah luka lecet.
5. Hafidzan Adli (19) mengalami tangan sakit.
6. Zuyardi Hidayat (19) mengalami punggung sakit serta tangan luka lecet.
7. M. Fuadi (20) mengalami kepala memar dan tangan luka lecet.
8. Rahmat Yusuf (20) mengalami kaki kanan sakit dan kepala sakit.


"Dari kejadian tersebut, diperkirakan rugi materil sekitar Rp5 juta," katanya. (Budi)


×
Kaba Nan Baru Update