Notification

×

Iklan

Iklan

Mega Suci Andriani Penderita Tumor Ganas di Payakumbuh, Membutuhkan Uluran Tangan

24 September 2017 | 19.42 WIB Last Updated 2017-09-24T12:42:51Z


Payakumbuh - Mega Suci Andriani (21) ibu muda satu anak yang tinggal di Simalagi, kelurahan Tanjung Pauh kecamatan Payakumbuh Barat diserang penyakit aneh di bahagian bawah ketiaknya yang sudah menutupi dada. Menyerupai tumor.

“Kami tidak punya uang untuk biaya operasi. Karena biaya operasi itu akan menghabiskan dana puluhan juta rupiah,” kata Mega, saat didatangi media online pasbana.com dikediamannya Minggu (24/9). Mega sendiri, berasal dari Padang Tinggi, Payakumbuh Barat. Belakangan ngontrak di kelurahan Tanjuang Pauah kecamatan Payakumbuh Barat.

Bersuamikan seorang sopir, dia bercerita, pembengkakan itu bermula saat dirinya mengalami jatuh. Setelah diurut, lama-lama dibawah ketiaknya tumbuh gumpalan daging yang makin lama makin membesar.

“Saya pernah berobat ke RSUD dr. Adnan WD Payakumbuh untuk kemudian dirujuk ke RSUP M. Jamil Padang. Namun, setiba di RSUP M. Jamil Padang, saya tidak bisa mendapat perawatan, dengan alasan alat rontgen rusak dan disarankan agar dioperasi,“ imbuh Mega.

Diakui Mega Suci Andriani, dia sendiri tidak persis tahu apakah sakit yang dideritanya itu memang sejenis tumor. Pasalnya, ketika dia berusaha untuk berobat ke RSUD dr. Adnan WD Payakumbuh dan RSUP M. Jamil Padang, untuk mencari penyakit apa yang dideritanya, ternyata pihak rumah sakit RSUP M. Jamil Padang menyatakan bahwa alat rontgen rusak.

Saat ini saya hanya bisa pasrah. Hanya sebuah keajaibanlah yang saya harapkan mampu mengatasi derita saya ini. Karena untuk berobat butuh uang besar untuk biasa operasi, ungkapnya.

Menjadi viralnya Mega Suci Andriani di media sosial, menarik perhatian sejumlah wartawan yang tergabung di Balai Wartawan Luak Limopuluah. Dengan menggalang bantuan untuk ibu satu anak tersebut langsung ke rekening atas nama Mega Suci Andriani, di bank BRI dengan nomor 5503.0101.4531.533.

Sejumlah wartawan Luak Limopuluah, Zal Ambo, Dodi Sastra, Edwar, Lili Yuniati dan lainnya, mengharapkan,“mohon bantuannya, bisa langsung dikirim ke rekening Ibu Mega Suci Andriani," kata mereka.

Sementara itu, beberapa jam setelah kisah Mega viral di media sosial, bantuan pun mulai masuk. Sudah jutaan rupiah. Ada dua kali transfer dari hamba Allah, masing-masing Rp500ribu, juga sudah masuk. Kemudian, ada beberapa anggota grup WA Luak Limopuluah dan Jurnalis Luak Limopuluah yang juga tengah menggalang, sebut mereka. (Bayu Denura)
×
Kaba Nan Baru Update