Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPR-RI Betty Shadiq Pasadigoe Borong Songket Pandai Sikek

02 Oktober 2017 | 08.43 WIB Last Updated 2017-10-02T01:43:34Z



Tanah Datar--Songket Pandai Sikek Kecamatan X Koto, songket dengan pewarna alami Pamusihan dan songket Tanjuang Modang Lintau Buo Utara Tanah Datar, ternyata saat ini sudah merambah pasaran Internasional, bahkan sampai ke luar Negeri. Peminatnya tidak hanya dari kalangan menengah, pengusaha, pejabat, namun Anggota DPRRI hingga Isteri Wakil Presiden Ibu Mufida Jusuf Kalla pun menyengajakan diri mengunjungi stand Tanah Datar untuk memborong songket hasil karya pengrajin dari Luhak Nan Tuo tersebut.

Karena keunikan motif dan corak warna yang menawan ditambah lagi saat ini untuk motif selendangnya sudah memadukan songket dengan suji Koto Gadang sehingga tampak lebih elegan dan mewah.

Anggota DPRRI Betty Shadiq Pasadigoe, saking tertariknya dengan songket ini, kunjungi stand Tanah Datar dan borong beberapa songket, sebelumnya ia pilih warna dan motif yang menjadi kegemarannya tersebut.



Saat dikonfirmasi awak media ini, tentang kecintaannya akan songket, Betty mengakatakan bahwa songket Tanah Datar terutama songket Pandai Sikek sudah ternama, warnanya bagus-bagus, perpaduan motif yang menarik, memiliki kekhasan ditambah lagi saat ini sudah ada pula songket Pamusihan yang memakai pewarna alam.

"Sejak lama saya sudah menggemari songket buatan Pandaisikek ini, selain corak dan warna yang khas, kualitas barangnya pun sangat bagus, sehingga kita nyaman saat memakainya," jelas Betty sembari memilih-milih kain songket.



Pada kesempatan tersebut, ia juga sarankan pada Ayu (IKM) Putri Ayu Songket Pandai Sikek, untuk renda pada selendang bagaimana kalau kita beri kombinasi warna yang sama dengan warna songket ini, ucapnya sembari menunjuk salah satu warna pada selendang songket kombinasi suji yang ia pegang.

Perpaduan warna yang menarik, pada renda tentu akan menambah kekhasannya, sehingga banyak pilihan dan konsumen songket juga akan bervariasi, tutur Betty. (Irfan F)
×
Kaba Nan Baru Update