Notification

×

Iklan

Iklan

Empat Tahun Kepemimpinan Hendri Arnis, Forkopimda dan OPD Rayakan Capaian Kerja Wako

02 Oktober 2017 | 21.21 WIB Last Updated 2017-10-02T14:27:45Z


Padangpanjang - Beberapa tahun silam, tepatnya pada tanggal 1 Oktober 2013 lalu, merupakan hari pertama Hendri Arnis menjabat sebagai Walikota Padangpanjang. Dan kemarin Minggu (1/10/2017) tepat 4 tahun kepemimpinan dari H.Hendri Arnis, BSBA dan dr. Mawardi Samah, dalam Memimpin Kota Padangpanjang.

Tidak terasa, 4 tahun kepemimpinan Hendri Arnis ternyata telah banyak membawa perubahan untuk Kota Padangpanjang. Mulai dari pembangunan infrastruktur seperti pembangunan Pasar Pusat, Islamic Centre, dan Rusunawa. Hingga Kota Padangpanjang mendapatkan berbagai penghargaan seperti salah satunya penghargaan Kota Layak Anak.

Meskipun tidak ada perayaan mewah dalam memperingati empat tahun kepemimpinannya di kota berjuluk Serambi Mekah itu, tetapi Hendri Arnis mengaku terharu dengan kepedulian unsur Forum Komunikasi Pimpinan  Daerah (Forkopimda) setempat yang bersama-sama bersilaturahmi memperingati empat tahun kepemimpinannya itu.

Selain berkumpul di kediaman pribadinya di jalan Sudirman, Kapolres Padangpanjang, AKBP. Cepi Noval, Ketua Pengadilan Negeri, Supardi, Kepala Kejaksaan Negeri, Faisal Ritonga, Dan Secata B Rindam 1 Bukit Barisan, Letkol.Inf IGB Putu Wijangsa, Dandim 0307/TD Letkol.Inf Nandang Dimyanti, kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padangpanjang serta awak media ikut berkumpul memeriahkan acara tersebut.


Suasana haru terjadi ketika Kapolres Padangpanjang AKBP Cepi Noval memerintahkan untuk membawa kue tar berukuran besar sebagai bentuk perayaan empat tahun kepemimpinan Hendri Arnis sebagai Wali Kota Padangpanjang di Rumah Makan Baramas Kelurahan Ngalau Kecamatan Padangpanjang Timur, Selasa (2/10).

“Ini momen yang cukup spesial bagi pak wali kota, semoga kedepannya lebih sukses lagi dalam menjalankan pemerintahan. Kami dari unsur Forkopimda siap menyukseskan program program pembangunan yang dilakukan oleh pak wali kota,” kata Cepi Noval yang juga diamini oleh sejumlah rekannya yang lain.

Meskipun tidak mengira akan diberikan kue perayaan empat tahun atas kepemimpinannya, Hendri Arnis mengaku cukup terharu dengan surprise yang diberikan oleh unsur Forkopimda tersebut. Apalagi, dengan tingginya kesibukannya dalam melayani masyarakat, dirinya tidak menyangka sudah memasuki tahun keempat pemerintahannya.

“Waktu empat tahun itu, terasa sebentar aja ya. Selama empat tahun ini, saya merasa masih banyak keinginan yang belum bisa dilaksanakan. Sebagai manusia, saya merasa masih banyak kekurangan selama memimpin di kota ini,” sebut Hendri Arnis.

Meskipun masih banyak tunggakan pekerjaan yang belum dituntaskannya, tetapi Hendri Arnis mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), unsur Forkopimda dan masyarakat yang telah mendukung berbagai program yang dilaksanakannya, untuk menjadikan Padangpanjang sebagai Kota Perdagangan dan Jasa.

“Cita-cita saya, bagaimana Padangpanjang yang dikenal sebagai kota perdagangan pada zaman dahulunya bisa kembali diwujudkan. Itu makanya, saya harus merealisasikan pembangunan pasar yang telah sumpek dan telah beberapa kali terbakar,” jelas Hendri Arnis mengawali ceritanya ketika menjadi wali kota di Padangpanjang.


Pada kesempatan tersebut, Hendri Arnis juga menyampaikan kepada rekan-rekan pers, agar mengeluarkan seluruh uneg-uneg yang dirasakan selama kepemimpinannya. Dan sebaliknya, ia juga menyampaikan uneg-unegnya selama menjabat menjadi walikota di Padangpanjang. 

Hendri Arnis berharap, diakhir kepemimpinannya nanti, masyarakat Kota Padangpanjang dapat merasakan semua fasilitas yang tengah dibangun saat ini, seperti pasar pusat yang diperkirakan selesai pada akhir November ini. 

"Saya berharap diakhir kepemimpinan saya nanti, masyarakat Kota Padangpanjang dapat merasakan semua fasilitas yang telah dibangun, dan pertumbuhan ekonomi yang signifikan, karena saya ingin Kota Padangpanjang bersaing secara nasional untuk mengangkat nama daerah. Dan Kota Padangpanjang menjadi barometer di tingkat nasional, paling tidak ditingkat provinsi, " lanjut Hendri Arnis.

Pada saat melepaskan uneg-unegnya, Walikota Padangpanjang juga disodorkan pertanyaan dari salah seorang rekan pers. Mengenai akankah Walikota Padangpanjang Hendri Arnis kembali mencalonkan diri sebagai walikota pada pilkada yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang, dan tentang siapa yang akan menjadi pasangan Hendri Arnis pada Pilkada 2018 nantinya.

"Mengenai saya akan maju pada pilkada 2018 nanti, itu semua tergantung dari masyarakat Kota Padangpanjang, apakah masyarakat masih menginginkan saya untuk lanjut. Dan untuk mengenai Wakil Walikotanya apabila saya maju, saya ingin pasangan yang sama-sama ingin membangun Kota Padangpanjang untuk lebih baik lagi kedepannya," terang Hendri Arnis.


Sementaa itu pada kesempatan yang sama PLT Sekda Indra Gusnadi, juga memaparkan program-program dan capaian kerja walikota terkait dengan penggunaan APBD, dan pada kesempatan itu juga Indra Gusnadi menyampaiakn program pendidikan yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang, salah satunya dengan pembangunan kamar mandi atau WC di setiap sekolah SMP yang setara dengan WC di Hotel.

"Untuk program pendidikan kita rencanakan pada tahun 2018 mendatang itu ada pembangunan WC di setiap Sekolah SMP yang ada di Padangpanjang dengan bentuk dan kwalitas standar Hotel, sehingga setiap sekolah memiliki kamarmandi yang bersih dan nyaman, selain itu juga kita akan berikan pelatihan kepada setiap petugas kebersihannya di Hotel sehingga bisa di aplikasikan di setiap sekolah nantinya dalam merawat kebersihan kamarmandi tersebut,"Jelas Indra Gusnadi kepada awak media yang juga di amini Kabag Protokoler Budhi Hermawan. (Put /Delma)
×
Kaba Nan Baru Update