Notification

×

Iklan

Iklan

HKN ke 53 Diwarnai Dengan Pelepasan Balon Dan Senam Masal

13 November 2017 | 08.17 WIB Last Updated 2017-11-13T01:17:54Z


Payakumbuh - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 53 tahun 2017 yang bertemakan Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku di Kota Payakumbuh diisi dengan berbagai rangkaian acara dan kegiatan lomba serta bakti sosial di bidang kesehatan, sekitar 1600 lebih warga Kota Payakumbuh mengikuti senam massal, Minggu (12/11) di Gelanggang Pacuan Kuda Payakumbuh.

Seperti senam prolanis antar Puskesmas, lomba yel yel satker dijajaran Dinkes Payakumbuh, lomba pariwara, lomba melukis antar sekolah mewakili wilayah puskesmas dan pemberian penyuluhan kesehatan serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Wakil Walikota, Erwin Yunaz sangat apresiasi dengan semangat warga untuk ikut dalam senam ini.

Dalam sambutannya, masyarakat Kota Payakumbuh mulai sadar akan pentingnya hidup sehat dan berolahraga. Olahraga merupakan salah satu wadah mendapatkan kesehatan yang optimal. Dan olahraga saat ini sudah menjadi kebutuhan. 

“Hal ini kami lihat sendiri dengan ramainya warga berolahraga di seputaran GOR M.Yamin setiap sore dan hari libur. Mari kita pelihara Payakumbuh dengan sehatnya warga kota. Nikmat sehat itu sangatlah mahal dan mesti kita syukuri. Selamat Hari Kesehatan Nasional ke 54 tahun 2017. Indonesia sehat berawal dari sehatnya keluarga,” tutup Erwin Yunaz.


Pembukaan kegiatan senam masal yang menargetkan Rekor MURI secara nasional untuk Payakumbuh dibuka secara resmi Wakil Walikota ditandai dengan melepas balon ke udara dan disaksikan peserta senam.

Puncak HKN Ke 53 tahun 2017 akan dilaksanakan, Senin (13/11) sebagai mana diterangkan Kepala Dinas Kesehatan, Elzadaswarman didampingi Dirut RSUD Adnaan WD, Efriza Naldi kepada wartawan.

“Upacara peringatan HKN Ke 53 tahun 2017 akan kita gelar Senin bertempat di halaman kantor Dinas Kesehatan, direncanakan Walikota Payakumbuh sebagai inspektur upacara. Sekaligus HKN ini akan ditutup dengan penyerahan hadiah lomba yang telah kita gelar selama ini. Terima kasih kepada Pemko Payakumbuh, jajaran Dinkes dan semua unsur yang terlibat,” pungkas Elzadaswarman. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update