Notification

×

Iklan

Iklan

Benarkah Semen Padang FC Bakal Berganti Nama ?

17 Desember 2017 | 11.58 WIB Last Updated 2017-12-17T10:52:29Z

Padang  - Belakangan tengah ramai kalau Semen Padang FC bakal berganti nama usai terdegradasi ke Liga 2. Hal ini jelas mengejutkan banyak pihak. Rumor ini berkembang pekan ini .

Klub Semen Padang dikabarkan telah memiliki rencana untuk mengganti nama sebelum kompetisi baru dimulai. Rencana pergantian nama tersebut dilakukan setelah adanya pertemuan yang dilakukan oleh petinggi-petinggi PT Semen Indonesia.

Dilansir Indosport , pergantian nama tersebut tak lepas dengan adanya pertemuan yang dilakukan oleh petinggi-petinggi PT Semen Indonesia beberapa hari yang lalu di Padang, Sumatera Barat.

Seperti diketahui, mayoritas saham Semen Padang dimiliki oleh PT Semen Indonesia. Dan Manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan pertemuan untuk membahas nasib Semen Padang langsung dipimpin oleh Komisaris Utama Semen Indonesia, Sutiyoso, dan Direktur Produksi, Benny Wendry.

Kedua orang tersebut memberikan perhatian lebih kepada Semen Padang FC yang harus turun ke kasta Liga 2 di musim depan. Namun demikian, Win menambahkan ia kurang mengetahui apa yang menjadi pembahasan para petinggi PT Semen Indonesia secara detail.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa musim lalu, Kabau Sirah harus terdegradasi usai finish di posisi ke-16 dengan mengumpulkan 35 poin. Dengan kondisi tersebut, klub sepakbola kebanggaan urang awak ini harus rela turun ke liga 2. Padahal musim lalu materi pemain yang dimiliki saat itu terbilang cukup kuat.

Terkait rumor tersebut, sebagian suporter fanatik Semen Padang dengan keras menentang pergantian nama itu. Sebab Semen Padang sendiri memiliki sejarah panjang di kompetisi sepakbola Indonesia. Nama Semen Padang FC sendiri telah 37 tahun digunakan. 

Satu hal yang sangat sulit untuk dilupakan dan diganti begitu saja. Dan masyarakat Sumatera Barat juga  akan kehilangan esensi dan kecintaannya jika benar-benar tim kebanggaan rakyat Sumatera Barat tersebut berganti nama.

Nama yang santer bakal diubah adalah menjadi Semen Indonesia FC. Benarkah Semen Padang akan berganti nama ? Jawabnya , kita tunggu penjelasan resmi dari Manajemen Padang jelang Liga 2 musim depan digelar.( bd/ sumber: Indosport)
×
Kaba Nan Baru Update