Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HUT Satpam Ke-37, Atraksi Bela Diri Ditampilkan

30 Desember 2017 | 15.23 WIB Last Updated 2017-12-30T08:23:50Z


Padangpanjang – Kepolisian Resort (Polres) Kota Padangpanjang gelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke-37 tahun 2017 di lapangan Mapolres Kota Padangpanjang, Sabtu (30/12).

HUT Satpam yang ke-37 mengangkat tema “Melalui peningkatan kompetisi kita wujudkan profesionalisme Satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja”.

Kapolres Padangpanjang AKBP Cepi Noval SIK selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan tertulis dari Kapolri Drs. M. Tito Karnavian, MA, Ph.D. Sambutan tertulis yang dibacakan Kapolres meminta Satpam supaya meningkatkan kemampuan organisasi lebih swakarsa dan profesional.

“Satpam diminta supaya lebih meningkatkan kemampuan organisasi lebih swakarsa dan profesional, terutama dalam menanggulangi ancaman dan gangguan keamanan terhadap proses bisnisnya serta mematuhi regulasi keamanan yang berlaku.

Dikatakannya, Satpam memiliki posisi stategis, sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di NKRI. Oleh karenanya, penyiapan kemampuan profesional anggota Satpam hendaknya mendapatkan atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama Polri.

“Saya menegaskan jangan sampai jabatan atau posisi Satpam diduduki oleh orang asing, posisi security dalam organisasi hendaknya dipegang oleh anggota satuan pengamanan yang memenuhi regulasi yang mengaturnya,” tegasnya. 

Kapolres mengatakan, di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 peran aktif Satpam sangat dibutuhkan untuk keamanan, sehingga dapat mengoptimalkan paling tidak dalam menjaga keamanan dilingkungan masing-masing.

Satpam diwilayah hukum Polres Padangpanjang yang berada dibawah binaan Kapolres saat ini, berjumlah sebanyak 168 orang yang tersebar di 45 perusahaan swasta dan sekolah se Kota Padangpanjang.

Usai melaksanakan upacara peringatan, beberapa anggota Satpam menampilkan atraksi bela diri dihadapan Kapolres dan para tamu undangan lainnya serta memberikan penghargaan kepada Satpam yang berprestasi. Kegiatan diakhiri dengan syukuran dan hiburan untuk para Satpam se-Kota Padangpanjang di Aula Polres. (Delma)
×
Kaba Nan Baru Update